_
Home / Fokus Redaksi / Ini Penjelasan Kapolrestabes Soal Tiur Ngadu ke Hotman Paris
WOL Photo

Ini Penjelasan Kapolrestabes Soal Tiur Ngadu ke Hotman Paris

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, memberikan penjelasan mengenai pengaduan Tiur Wahyuni Julianti Simatupang, kepada Hotman Paris bahwa laporan kasus pencurian di Polrestabes Medan tidak ditanggapi.

Menurutnya, pengaduan yang disampaikan Tiur menjadi korban pencurian dan rumahnya diteror preman di Jalan Flamboyan I/III, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, tidak benar sama sekali.

Sebab, dalam pengakuan pelapor Tiur menyebutkan bahwa kehilangan televisi, emas, dan barang berharga lainnya yang diambil oleh Dedek dan Havis (terlapor) ternyata atas suruhan Pandapotan orangtuanya sendiri.

Dadang mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan rumah yang di tempati Tiur ternyata milik orangtuanya yang akan dijual kepada orang lain. Namun, Tiur menolak untuk mengosongkan rumah yang telah di tempatinya sejak 2010 setelah bercerai dengan suaminya.

“Pelapor Tiur hanya menumpang di rumah milik orangtuanya. Kemudian orangtuanya tetap melakukan pengosongan rumah karena akan dijual kepada orang lain,” ungkap Kapolrestabes, Senin (29/4).

Dijelaskan, berdasarkan laporan pengaduan Tiur pada Tanggal 6 Oktober 2017 yang melaporkan Havis dan Dedek, setelah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi bahwa keduanya mengangkut barang-barang dari kediamannya atas perintah orangtuanya dengan mendapat upah Rp100 ribu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi, menerangkan Tiur hanya menumpang di rumah yang di tempatinya. Semua isi rumah milik orang tuanya Pandapotan Simatupang,” jelasnya.

Dadang menambahkan, saat ini status rumah telah terjual kepada orang lain dan saat pengosongan rumah juga disaksikan kepala lingkungan dan juga pelapor Tiur.

“Kami menyampaikan pengaduan Tiur kepada Hotman Paris bahwa diancam preman dan rumahnya dimasuki ular serta laporannya tidak pernah ditindaklanjuti tidak sesuai dengan hasil penyelidikan dan fakta yang terjadi di lapangan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Turunkan Timsus Ungkap Hilangnya Uang Pemprovsu Rp1,6 M

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan telah menurunkan Tim Khusus (Timsus-red) untuk mengungkap misteri hilangnya uang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.