_
Home / Medan / Ini Pendapat Masyarakat Soal Pemilihan Abdi Yasa Teladan
Foto: Dedek Syahrani Yahya, Winda (tengah), Desi Rahmayani (kanan)

Ini Pendapat Masyarakat Soal Pemilihan Abdi Yasa Teladan

MEDAN, Waspada.co.id – Meskipun Dinas Perhubungan Medan menggelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan setiap tahun yang diperuntukkan bagi sopir angkutan kota (angkot), namun sejumlah masyarakat masih memandang miris terhadap prilaku para sopir angkot yang kerap sesuka hati berkendara di jalanan.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Medan, Desi Rahmayani, mengaku memiliki pengalaman tersendiri menaiki angkot. Katanya, angkot sudah tidak nyaman lagi untuk dinaiki.

“Semakin ke sini, semakin gak nyaman naik angkot karena banyak faktornya. Misalnya kayak ada yang berantem di jalan sesama sopir angkot, bawa angkotnya ugal-ugalan tanpa memikirkan penumpang, kebut-kebutan sesama sopir angkot,” ungkapnya, Selasa (16/7).

Bahkan, lanjutnya, Desi pernah mengalami naik angkot sampai tabrakan dengan kendaraan lain yang membuat beberapa penumpang cedera. Tentunya keadaan itu membuat image sopir angkot semakin buruk walaupun ada beberapa sopir yang mengemudi dengan baik.

Menurut mahasiswi dari kampus yang sama, Winda, menilai penghargaan Abdi Yasa Teladan sangat cocok digaungkan, karena dalam rangka peningkatan keselamatan transportasi jalan. Di samping itu, para sopir angkot ini juga memiliki kompetensi yang memadai. Tidak hanya memiliki keterampilan mengemudi, juga memiliki prilaku yang baik saat mengemudi di jalan.

Senada dengan itu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU, Dedek Syahrani Yahya, berharap kepada sopir angkot yang menerima penghargaan ini dapat menularkan motivasi berkendara dengan baik kepada sopir angkot lainnya. Karena keselamatan penumpang adalah tanggung jawab yang besar.

“Saya berharap tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Terus berlanjut agar kecelakaan juga tidak banyak terjadi gitu. Selain itu dengan adanya ini (Pemilihan Abdi Yasa Teladan, red) juga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk sopir angkot agar penumpang merasa nyaman selama di jalan,” pungkasnya.(wol/mrz/ody/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Sunggal Amankan 2 Calo Bus Terminal Pinang Baris

MEDAN, WOL – Polsek Medan Sunggal menertibkan calo penumpang angkot yang meresahkan masyarakat di dekat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.