_
Home / Fokus Redaksi / Ini Kemudahan GrabBike Untuk Pejuang #AntiNgaret
WOL Photo/Eko Kurniawan

Ini Kemudahan GrabBike Untuk Pejuang #AntiNgaret

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bentuk dukungan dan pelayanan pelanggan secara maksimal, Grab Indonesia menawarkan empat kemudahan kepada pejuang #AntiNgaret. Demikian disampaikan oleh Marketing Manager 2-Wheel Grab Indonesia, Wawan Maulana, di Medan, Selasa (13/8).

Wawan menuturkan empat kemudahan GrabBike yang bisa dinikmati pelanggan, di antaranya ada lima juta titik untuk penjemputan lebih akurat. Disebutkan, Grab memiliki tim pemetaan khusus yang bertugas mengidentifikasi dan menciptakan titik penjemputan baru di berbagai lokasi di Indonesia.

“Di mana penumpang bisa memesan GrabBike lebih mudah dan bertemu dengan mitra pengemudi lebih cepat, karena dapat langsung memilih titik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang lengkap,” tuturnya.

Wawan menambahkan ada juga fitur venues yang berfungsi memudahkan penumpang menuju lokasi jemput. Venues memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat yang dapat diakses setelah mendapatkan alokasi kendaraan.

“Beberapa lokasi yang telah dilengkapi fitur venues di Medan adalah Thamrin Plaza, Medan Mall, Yanglim Plaza, dan Mall Centre Point,” ungkap Wawan.

Selain itu, Wawan menjelaskan penumpang dapat mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering dikunjungi pada aplikasi Grab. Dikatakan, penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi.

“Mereka juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti ‘rumah’, ‘kantor’, ‘sekolah’, dan lainnya. Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan pelanggan hanya perlu memilih titik jemput saat pemesanan. Hal ini diharapkan dapat membuat proses pemesanan lebih cepat,” katanya.

Terakhir, ada fitur Kirim Pesan Suara & Foto dari GrabChat untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang dalam pemesanan. Selain itu, penumpang juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

“Grab merupakan decacorn pertama di Asia Tenggara dan Grab Indonesia telah menjadi salah satu unicorn di Indonesia. Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di delapan negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi, termasuk di 224 kota dari Sabang hingga Merauke,” papar Wawan lagi.

Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar Rp48,9 triliun bagi perekonomian Indonesia tahun lalu.

Selain transportasi, bisnis layanan pesan antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia dengan beroperasi di 178 kota di Indonesia di mana volume pengirimannya tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018. (wol/eko/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Minta Percepat Studi Kelayakan Jalan Tol Dalam Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Rencana pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Medan (Medan Intra Urban Toll Road-MIUTR) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.