_
Home / Medan / Ini Kata PDIP, Eldin Mundur di Pilkada Medan 2020
Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE. (WOL Photo)

Ini Kata PDIP, Eldin Mundur di Pilkada Medan 2020

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE, menyebutkan mundurnya Dzulmi Eldin dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang merupakan hak politik dirinya selaku individu. Sebagai partai pengusung Dzulmi Eldin pada 2015 lalu, pihaknya belum mendengar pernyataan itu secara pribadi, melainkan melalui media massa.

“Kita harus hargai hak politik dari setiap warga negara untuk mengabdikan diri di dalam pemerintahan daerah. Kita tak perlulah berpolemik dari statemen Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin maju atau tidak di Pilkada 2020 mendatang,” ungkapnya, Senin (5/8).

Hasyim menambahkan, pihaknya masih menunggu instruksi DPP PDIP terkait penjaringan bursa Calon Wali Kota Medan 2020. Sebab sistem ke-partaian yang dianut adalah garis komando.

Menyoal menantu Presiden Jokowi yang digadang-gadang masuk dalam bursa Calon Wali Kota Medan 2020, sebut Hasyim, tidak menjadi persoalan. Semakin banyak calon yang muncul, akan memperlihatkan ketatnya penjaringan.

“Saya kira bagus itu (Bobby Nasution) kalau ikut bursa calon. Karena semakin banyak nama, akan semakin kompetitif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hasyim menambahkan, adanya restu Eldin kepada Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, untuk maju di Pilkada Medan 2020, menurutnya sah-sah saja. Akan tetapi yang perlu diketahui, DPC PDIP sampai saat ini belum membahas sampai ke arah sana. Semua terpulang kepada garis komando.

“Silahkan tanya langsung ke beliau (Akhyar, red). Kita belum bahas sejauh itu,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Airlangga Optimis Dukungan 92 Persen Kader Golkar

PURWAKARTA, Waspada.co.id – Jelang Munas Golkar 2019, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.