_
Home / Medan / Ini kata Kasatpol PP Soal Pengaduannya Kena Air Panas
WOL Photo

Ini kata Kasatpol PP Soal Pengaduannya Kena Air Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, mengaku belum mengetahui pasti sudah sejauh mana proses hukum terkait laporan pihaknya ke Polsek Medan Kota, atas aksi penyiraman air panas yang dilakukan pedagang Warkop Elisabeth, Jalan H Misbah, saat dilakukannya penertiban beberapa waktu lalu.

Kepada Waspada Online, mantan Camat Medan Area ini, mengaku bahwa yang membuat laporan ke Polsek Medan Kota adalah anggotanya. “Coba nanti saya diskusikan dulu sama jajaran ya! Karena yang buat laporan itu anggota dinda. Saya pas dirawat saat itu,” jawabnya, Selasa (13/8).

Menyoal polemik di kalangan nitizen yang menyebut kalau dirinya tersiram air panas dan bukan disiram, Sofyan menyerahkan proses pengungkapan kasus ini ke pihak yang berwajib.

“Saya kan saat itu sedang bertugas. Jadi tidak begitu melihat dan memperhatikan situasi lapangan. Jadi tiba-tiba saja sudah kejadian seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Sofyan menambahkan, tidak sedikitpun dirinya menampilkan aksi brutal setiap melakukan penertiban. Untuk itu, dirinya menyerahkan semua penilaian kepada masyarakat.

“Tergantung masing-masing orang menilai bagaimana. Cuma yang terpenting, tujuan dari kegiatan itu apa. Itu yang bertindak bukan seorang Sofyan. Tapi seorang yang menjalankan tugas,” imbuhnya.

Dalam melakukan penindakan, kata Sofyan, pihaknya sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Saat melakukan penertiban, ia juga mengatakan sudah melakukan penertiban secara humanis.

“Yang pertama itukan bisa dilihat penertiban kita humanis dan persuasif, kita bantu mereka mengeluarkan dagangannya. Tapi kalau mereka berjualan lagi, itu sama saja mereka mengulangi pelanggarannya lagi,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Langgar Roiland, Satpol PP Bongkar Bangunan di Jalan Bukit Barisan II

MEDAN, Waspada.co.id – Satpol PP membongkar satu unit bangunan di Jalan Bukit Barisan II, persisnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.