_
Home / Medan / Ini Kata Kasatlantas Soal Aturan Belok Kiri
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.

Ini Kata Kasatlantas Soal Aturan Belok Kiri

MEDAN, Waspada.co.id – Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, mengungkapkan berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tidak dibenarkan untuk terus jalan bila hendak belok kiri di persimpangan jalan yang dilengkapi dengan rambu lalu lintas.

“Semua kendaraan harus berhenti saat lampu berwarna merah. Kecuali pada persimpangan itu terdapat rambu lalu lintas yang menyatakan belok kiri boleh langsung,” ujarnya, Senin (11/2).

Disinggung mengenai ruas jalan atau persimpangan di Kota Medan yang bisa belok kiri langsung, Juliani mengaku sepanjang ada rambu-rambu yang memberikan tanda belok kiri langsung maka pengendara bisa melaluinya. Apabila tidak pengendara diwajib berhenti.

“Semua sudah diberi rambu-rambu mengenai belok kiri langsung. Kalau tidak ada pemasangan rambu-rambu belok kiri maka pengendara wajib berhenti,” akunya.

Juliani juga mengeluhkan masih adanya aksi pencurian rambu-rambu lalu lintas yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab. Sehingga, diminta kepada masyarakat turut menjaga keberadaan rambu-rambu lalu lintas untuk mempermudah pengendara.

“Untuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas yang hilang dicuri merupakan tugas dari Dishub Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Antisipasi Kecelakaan, Polrestabes Dirikan Pos Pemantau Jalur Medan-Berastagi

MEDAN, Waspada.co.id – Satlantas Polrestabes Medan mendirikan pos pantau dan spanduk himbauan guna kelancaran arus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: