Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Ini Kata Kasat Narkoba Soal Club Malam Kelas Kakap Disinyalir Sarang Narkoba
Ilustrasi

Ini Kata Kasat Narkoba Soal Club Malam Kelas Kakap Disinyalir Sarang Narkoba

MEDAN, WOL –  Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Priambodo, menegaskan tidak ada tebang pilih dalam memberantas peredaran narkoba di tempat hiburan malam.

Raphael menjelaskan Kepada Waspada Online, dalam razia yang dilaksanakan ada beberapa tahapan. Seperti menentukan target operasi dan kesiapan personil saat melakukan razia di lokasi hiburan malam. Selain itu, razia juga harus melibatkan pihak BNNP Sumut dan Polisi Militer.

“Terima kasih informasinya mengenai peredaran narkoba di tempat hiburan malam yang disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba,” ungkapnya Rabu (14/3).

Disinggung mengenai keberadaan club malam seperti Karaoke Delta, Stroom, dan Classical yang tidak pernah dirazia, orang nomor satu di Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, mengaku akan melakukan razia secepatnya. Sehingga tidak ada indikasi razia tempat hiburan malam tebang pilih.

“Ya harus dikumpulkan dulu seluruh personil. Kemudian setelah itu, dilakukan razia. Namun kita juga tidak mau bocor di lapangan arah kemana di razia. Saya tidak mau kalau razia ini demi kepentingan pribadi. Namun seluruh institusi terkait juga turut serta dalam razia di tempat hiburan malam,” jelas Kasat.

Diketahui, DPD LSM Perjuangan Keadilan melayangkan surat kepada Kapolri dan Kepala BNN RI agar memberikan ultimatum kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan BNN Provinsi Sumatera Utara agar segera melakukan razia terhadap club malam, dengan kategori kelas kakap yang disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba jenis ekstasi di Kota Medan.

“Saat ini saya sedang berada di Jakarta dan kita akan melayangkan surat secara resmi kepada Bapak Kapolri dan Kepala BNN RI agar memberikan ultimatum kepada Bapak Kapolda dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, agar segera melakukan tindakan terhadap club malam dengan kategori kelas kakap di Kota Medan yang disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba jenis ekstasi, key dan happy five ( H5 ) dan terkesan kebal hukum,” ungkap Agustinus Riza Kaban selaku Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumtera Utara.

Riza menerangkan seperti contoh kasus kecil di Jakarta Kepolisian Republik Indonesia dan BNN RI berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di beberapa club malam kelas kakap dan itu adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan. Itupun kalau memang mau untuk melaksanakannya.

“Kami dan seluruh masyarakat Sumatera Utara sangat menantikan komitmen Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, dalam hal melakukan pemberantasan narkoba di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan,” harapnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemetik Kelapa Bunuh Nenek Berkalung Emas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Satreskrim Polres Tapanuli Selatan, meringkus pelaku pembunuhan seorang nenek, Hj Hannum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: