Home / Fokus Redaksi / Ini Kata Kapoldasu Soal Ditangkapnya 2 Jurnalis Online
WOL Photo

Ini Kata Kapoldasu Soal Ditangkapnya 2 Jurnalis Online

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, angkat bicara terkait ditangkapnya dua wartawan online yang memberitakan dirinya dengan Mujianto tersangka penipuan dan penggelapan.

Menurutnya, pemberitaan yang diterbitkan media online sorotdaerah.com sangat tendensius, subjektif dan tidak sesuai fakta. Sehingga institusi Polri dipandang hancur lebur.

Paulus menuturkan dirinya tidak mengenal tersangka Mujianto. Namun dirinya pernah bertemu dengan tersangka pada acara bakti sosial sejak menjabat Kapolda Sumut.

“Ya dua kali saya bertemu dengan dia (Mujianto) sekitar beberapa bulan lalu di Tebingtinggi menghadiri bakti sosial di RS Polri. Kemudian bakti sosial yang diundang Dansat Brimob. Namun waktu itu, saya tidak tahu kalau dia telah ditetapkan tersangka oleh Polda Sumut,” tuturnya.

Mantan Kapolda Papua ini mengungkapkan, kalau salah satu wartawan online yang ditangkap sebenarnya berprofesi sebagai guru.

“Berinisial P kalau tidak salah, dia guru bukan wartawan. Kalau mau keterangan lebih lanjut langsung ke Ditreskrimsus saja ya,” pungkas Paulus.

Diketahui, Polda Sumut mengamankan dua jurnalis media online sorotdaerah.com atas nama inisial JRTP dan LS. Penangkapan dua jurnalis ini terkait pemberitaan pencemaran nama baik Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw yang mesra dengan tersangka Mujianto.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan untuk wartawan JRTP telah dipulangkan berstatus saksi. Sedangan LS saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik.

“Hasil koordinasi dengan Dewan Pers LS bukan wartawan dan mencetak kartu pengenalnya sendiri,” jelasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tanjungbalai Siaga 1 Pasca Penangkapan 2 Terduga Teroris

TANJUNGBALAI,Waspada.co.id – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan saat ini Kota Tanjungbalai dalam siaga satu pasca ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: