_
Home / Medan / Ini Dugaan Kejanggalan Hilangnya Uang Rp1,6 M di Parkiran Kantor Gubsu
WOL Photo

Ini Dugaan Kejanggalan Hilangnya Uang Rp1,6 M di Parkiran Kantor Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar milik Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) di parkiran Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Senin (9/9) kemarin masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Raibnya uang untuk pembayaran honor kegiatan TAPD di lintas OPD diduga ada beberapa kejanggalan.

Adapun dugaan kejanggalan yang didapati Waspada Online, yakni pengambilan uang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut, M Aldi Budianto (40) bersama rekannnya yang merupakan PHL di biro perbekalan kantor tersebut, Indrawan Ginting (36) mengambil uang dari Bank Sumut tanpa pengawalan.

Kemudian, usai mengambil uang dari Bank Sumut setibanya di Kantor Gubsu pegawai melaksanakan Shalat Ashar dan tidak mengantarkan langsung uang senilai milliaran itu ke dinas terkait.

Anehnya, setelah melaksanakan shalat dan kembali ke mobil yang diparkirkan di dekat pintu masuk Kantor Gubsu uang itu telah hilang. Padahal, saat kejadian kondisi di TKP sedang banyak kendaraan dan pegawai yang berlalu-lalang.

Menanggapi itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengaku heran tentang hilang uang milik Pemerintah Sumatera Utara (Pemrovsu). Sebab, menurutnya saat pegawai mengambil uang tidak dilakukannya pengawalan.

“Heran ya masih pakai uang tunai?. Kok saat mengambil uang segitu banyak tidak ada yang mengawal. Kalau pun itu untuk pembayaran proyek kan bisa langsung kepada pihak proyek dan kalau masalah pembayaran gaji kan bisa langsung melalui rekening si penerima gaji,” ungkapnya sembari tersenyum, Rabu (11/9).

Agus menegaskan, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terhadap kasus hilangnya uang senilai Rp 1,6 M tersebut.

“Kita akan lidik kasus pencuriannya. Ya kenapa juga pihak Pemprovsu membawa uang tunai dengan jumlah yang besar,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Polri dan TNI Ngetrail Bareng Tingkatkan Sinergitas

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.