_
Home / Medan / Ini Alasan Pemilih Millenial Jangan Golput
WOL Photo

Ini Alasan Pemilih Millenial Jangan Golput

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, pemilih muda merupakan poros kekuatan dalam politik di Indonesia.

Tentu, seluruh masyarakat Indoensia terkhusus untuk para pemilih millenial jangan sampai tidak menggunakan hak pilih dalam perhelatan Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Seperti yang diungkapkan salah satu Calon legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara Dapil II (Medan B), Meryl Rouli Saragih, SH MH, bahwa saat ini fenomena di mana banyak anak muda yang tren dengan golput (tidak memilih) dan apatis dengan politik sekarang.

“Saya berharap jangan sampai pemuda tidak memilih karena banyak kerugian yang didapat. Dengan tidak menggunakan hak pilih, berarti menyia-nyiakan hak politik yang diberikan oleh negara,” tuturnya, Kamis (11/4).

Sebab itu, pemuda harus benar-benar pilih wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi rakyat.

“Ada tiga alasan kenapa pemuda harus tetap memilih. Pertama, jika tidak memilih, kita akan tetap dipimpin. Kemudian, ketika tidak memilih maka tidak memiliki hak untuk komplain dalam arti apapun yang terjadi di pemerintahan dan ketiga, membiarkan orang yang tidak tepat untuk memimpin,” jelasnya.

Masih banyak peluang politisi perempuan ataupun pemuda menempati kursi DPRD Sumut. Di mana dari 100 anggota dewan di provinsi hanya 14 orang perempuan dan dua orang pemuda padahal jumlah perempuan di Sumut sekitar 55 persen dan pemuda ada 2-3 juta orang.

“Jumlah pemuda cukup besar tetapi belum ada yang mengerti tentang kebutuhan anak muda di sini. Jadi, jika terpilih, yang akan diperjuangkan adalah ruang terbuka publik misalnya di satu tempat ada GOR-nya, concert hall, ruang terbuka internet gratis dan ada anggaran untuk kepemudaan yang bisa memfasilitasi kegiatan positif anak muda. Hanya perempuan yang mengerti perempuan, anak muda yang mengerti anak muda. Mereka ini memerlukan dukungan agar menyuarakan suara mereka di parlemen,” ucap Co Founder Woman Mandiri ini.

Untuk meraih suara dari pemula muda ini, harus langsung menyapa dan mengajak pemuda untuk terlibat dalam kegiatan yang dilakukannya baik mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan atupun hal lainnya.

适适

“Saya ingin pemuda-pemuda di Sumut lebih kreatif, lebih berani dalam menyuarakan aspirasinya. Saya ingin membawa perubahan itu, Karena pemuda menjadi tonggak kemajuan bangsa,” tandasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Benarkah Airlangga Tak Pernah Libatkan Ketua Dewan Pembina Ambil Keputusan Strategis?

JAKARTA , Waspada.co.id– Gaya kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar terus mendapat sorotan. Khususnya, perihal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.