Home / Medan / Infrastruktur di Dapil I Kota Medan Buruk
Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (WOL Photo/M. Rizki)

Infrastruktur di Dapil I Kota Medan Buruk

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Medan dari daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota, dan Medan Area sepakat bahwa pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai buruk. Oleh karenanya, Pemko Medan diharapkan benar-benar serius memperhatikan persoalan infrastruktur di kedua kecamatan tersebut.

“Masalah buruknya infrastruktur di Dapil l hingga belum tuntas dilakukan, termasuk pembenahan drainase diperlukan penanganan secara serius oleh Dinas Pekerjaan Umum. Kami meminta kepada Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU untuk segera melakukan pengaspalan di Jalan Menteng VII Kecamatan Medan Denai, termasuk juga di Jalan Tangguk Bongkar II,” ucap juru bicara Dapil I, Zulkifli Lubis, saat paripurna istimewa Laporan Reses III anggota DPRD Medan, Rabu (17/1) kemarin.

Ditambahkan, pihaknya juga meminta adanya keseriusan untuk pembenahan drainase di Jalan Air Bersih Ujung Kecamatan Medan Kota serta pengaspalan Jalan Bajak II Kecamatan Medan Amplas.

“Ini persoalan yang kompleks. Belum lagi persoalan dari sisi kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan. Karena masih adanya masyarakat yang belum ter-cover,” ketusnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menilai bahwa apa yang disampaikan seluruh anggota DPRD Medan cukup penting untuk ditindaklanjuti. Mengingat masukan tersebut merupakan suara hati masyarakat Kota Medan.

“Laporan reses ini cukup penting dan strategis dalam rangka membangun dialog pembangunan Kota Medan secara timbal balik,” ungkapnya.

“Kita juga sudah meminta SKPD terkait mendalami temuan ini. Nantinya hasil reses ini juga dipaduserasikan dengan hasil Musrenbang sekaligus masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan Kota Medan ke depan,” pungkasnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Minggu Depan, 732 Pedagang Harus Sudah Berjualan di Pasar Kampung Lalang

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, minta kepada seluruh pedagang untuk menempati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: