_
Home / Medan / Imam Besar Istiqlal: Perbedaan Itu Sebuah Rahmat
WOL Photo

Imam Besar Istiqlal: Perbedaan Itu Sebuah Rahmat

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia merupakan bangsa dengan keberagaman agama, etnis dan budaya. Di mana, toleransi antarumat beragama menjadi pilar penting dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Demikian disampaikan, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof KH Nasaruddin Umar MA PhD, bahwa warisan kultur bangsa Indonesia bisa menjadi contoh peradaban dunia dan perbedaan adalah sebuah rahmat bukan malapetaka.

“Perbedaan itu adalah sebuah keindahan, ibarat lukisan, akan lebih indah jika penuh dengan warna dan kontras adalah rahmat,” tuturnya di hadapan siswa-siswi Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan, Sabtu (19/1).

Oleh karena itu, bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki toleransi dan menghargai perbedaan antar sesama tanpa ada jarak. “Dan ini yang harus kita bangun, untuk menciptakan kerukunan bangsa yang besar dan mendorong para generasi bangsa membangun karakter tanpa melihat perbedaan,” ungkapnya.

“Saya bersyukur bisa berkunjung ke sekolah ini, karena saya melihat perbedaan tidak menjadi penghalang para siswa-siswi untuk tetap mengemban pendidikannya dan menjadi generasi bangsa yang sama sama merangkul,” ungkap Nasaruddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, dr Sofyan Tan juga menyampaikan bahwa keberagaman dan perbedaan menjadi tombak dalam kerukunan bangsa dan negara.

“Saya berterima kasih atas kehadiran Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin di sekolah kita, yang telah memberikan pesan-pesan tentang perbedaan beragama dan menjaga kerukunan antar bangsa. Semoga ini menjadi nilai besar buat siswa kita dan pelajaran yang berharga,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Menjelang Lebaran, Pemesan Tiket Kereta Api Capai 21 persen

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Lebaran 2019, pemesan tiket kereta api terus naik atau sudah 21 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: