Home / Medan / IJTI dan Polda Sumut Komitmen Perangi Hoax
WOL Photo/Ist

IJTI dan Polda Sumut Komitmen Perangi Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Ikatan Jurnalistis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut bersama Kepolisian Daerah Sumatera Utara, menggelar diskusi media untuk memerangi hoax jelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang aman dan damai.

Diskusi yang menghadirkan narasumber Kasubdit Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Naiggolan, pengamat media sosial Rudianto dan Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung ini digelar di Garuda Plaza Hotel (GPH) Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (30/12) kemarin.

Dalam diskusi, terungkap pentingnya peran media dalam mengedukasi masyarakat untuk memerangi penyebaran berita hoaks melalui media sosial.

“Untuk mendukung hal itu, Polda Sumatera Utara telah membentuk Satgas Cyber Crime yang bertugas selama 24 jam memonitor peredaran berita hoax di media sosial,” kata AKBP MP Naiggolan.

Sebelumnya Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, menyambut baik pelaksanaan diskusi media untuk memerangi hoaks jelang Pilpres dan Pileg 2019. “Ini sejalan dengan fungsi pers sebagai kontrol sosial dan sejalan dengan peran kepolisian dalam memerangi penyebaran berita hoax,” terangnya.

Rudianto mengatakan, besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia, khususnya di usia produktif membuat semua pihak harus dapat bekerja sama dalam menghempang terus berkembangnya hoax dan berita bohong.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mahfud Sebut Tangkal Hoaks Dimulai Dari Lembaga Pendidikan

PADANG, Waspada.co.id – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengimbau lembaga pendidikan seperti universitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: