Home / Medan / Ihwan Ritonga Sebut Proyek Galian Kabel PT PLN Tak Profesional
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

Ihwan Ritonga Sebut Proyek Galian Kabel PT PLN Tak Profesional

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, marah besar melihat pekerjaan galian kabel milik PT PLN di sepanjang Jalan Medan Tenggara (Menteng) VII Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai. Sebab, akibat proyek galian kabel itu membuat jalan rusak dan becek saat musim hujan. Hal ini dikarenakan tanah sisa galian memasuki badan jalan dan tidak kembali dibersihkan.

Bahkan secara tegas politisi Gerindra itu mengatakan bahwa, PLN tidak profesional. Jika penggalian lubang ini dilakukan oleh rekanan, haruslah dikerjakan sampai tuntas, tidak setengah-setengah. Karena galian tersebut mengganggu pengguna jalan.

“Dengan kondisi seperti ini, masyarakat juga merasa tidak nyaman. Kita minta PLN paham dengan kondisi dan harus profesional kerja. Jangan menuntut masyarakat saja yang mengerti. Selama ini PLN selalu minta masyarakat mengerti, sekarang PLN harus mengerti. Jangan lakukan yang bikin masyarakat tidak nyaman dan kepentingan umum terganggu,” ujarnya, Rabu (5/11).

Ditambahkan Ihwan, pihaknya sudah lama mendapatkan laporan dari masyarakat soal banyaknya galian kabel milik PLN yang dikerjakan setengah-setengah. “Bukan hanya terjadi di Jalan Menteng VII saja, tapi banyak terjadi di sejumlah kawasan di Medan,” bebernya.

Lebih lanjut Ihwan menjelaskan bahwa, galian kabel PLN tidak terlepas dari tanggungjawab Dinas PU Medan dalam mengeluarkan izin penggalian. Seharusnya, katanya, Dinas PU Medan tidak sembarangan mengeluarkan izin.

“Dinas PU Medan juga bertanggung jawab dengan kondisi ini. Jangan sembarangan saja mengeluarkan izin,” tandasnya.

Dirinya berharap agar Dinas PU Medan bisa lebih mawas diri dalam memberikan izin penggalian jalan serta tidak segan menegur kontraktor yang tidak menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

“Karena hal ini bisa mengganggu aktivitas warga yang setiap hari menggunakan jalan. Selain bahaya, jalan jadi macat dan becek karena gundukan tanah bekas galian yang semrawut,” tambahnya.

Sementara warga yang bertempat tinggal di sekitar kawasan Jalan Menteng VII, Diki Susanto (24), resah. Ia mengaku sejak PLN melakukan penggalian jalan di kawasan Jalan Menteng Raya menjadi licin dan berdebu.

“Dua minggu ini rumah kami banyak debu akibat tanah galian yang berterbangan di saat cuaca panas. Kalau cuaca seperti hari ini hujan, menimbulkan becek. Bukan saja di jalan melainkan sampai ke teras rumah,” ujarnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Catatan Pansus R-APBD Medan 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua panitia khusus R-APBD Medan Tahun Anggaran 2019, Ilhamsyah SH, menyebutkan bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: