_
Home / Medan / Ihwan Ritonga Dapat Restu Maju Pilkada Medan 2020
Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

Ihwan Ritonga Dapat Restu Maju Pilkada Medan 2020

MEDAN, Waspada.co.id – Pemilihan Umum (pemilu) memang sudah selesai. Masing-masing partai politik pun mengklaim sebagai pemenang di kontestasi kemarin. Seperti halnya pengakuan Partai Gerindra Kota Medan, Jumat (26/4), di mana dari seluruh petarung yang mereka jagokan, mampu meraih 10 kursi di tingkat Kota Medan.

“Kami yakin jadi pemenang. Karena perolehan suara naik cukup signifikan. Dapil I menyumbang 1 kursi, dapil II bisa 3 kursi, dapil III, IV dan V masing-masing 2 kursi. Jadi totalnya 10 kursi,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain.

Mengingat partai berlambang kepala Burung Garuda besutan Prabowo Subianto ini sebagai partai pemenang di Kota Medan, maka otomatis kursi Ketua DPRD Medan dapat diraih.

“Ihwan Ritonga salah satu kader terbaik kita (Gerindra, red). Berdasarkan hitungannya bisa meraih 22.000 suara. Itu prestasi yang luar biasa dan selama ini sudah menjadi pimpinan DPRD Medan. Kalau Gerindra menang pemilu, tentu idealnya kursi Ketua DPRD diberikan kepadanya,” ujarnya.

Mengenai wacana para pendukung khususnya emak-emak di Medan yang menghendaki Ihwan Ritonga maju di Pilkada Medan 2020 mendatang, secara tegas Bobby sangat mendukung.

“Itu menjadi prioritas utama kita. Beliau (Ihwan, red) kader terbaik dan popularitasnya cukup tinggi. Apalagi dia sudah berbuat untuk masyarakat dan partai,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dukungan Terhadap Ihwan Ritonga di Pilkada Medan Mulai Bermunculan

MEDAN, Waspada.co.id – Dukungan kepada Ihwan Ritonga maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.