Breaking News
Home / Medan / HUT Gerindra: Bergerak Selamatkan NKRI, Tenangkan Hati Dengan Berzikir
WOL Photo/M. Rizki
WOL Photo/M. Rizki

HUT Gerindra: Bergerak Selamatkan NKRI, Tenangkan Hati Dengan Berzikir

MEDAN, WOL – Memperingati ulang tahun yang ke-9 Partai Gerindra, sejumlah kader partai besutan Prabowo Subianto ini menggelar kegiatan seperti festival musik dan zikir akbar.

Untuk zikir akbar dilaksanakan di Kampung Gerindra Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (11/3) tersebut, menghadirkan tokoh-tokoh Gerindra Sumatera Utara yakni anggota DPR RI, Raden Muhammad Syafii atau akrab disapa Romo, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Surianto.

Zikir akbar yang digelar di Jalan Paluh Nibung Kecamatan Medan Marelan dan dihadiri ratusan jemaah pengajian laki-laki dan perempuan tersebut mengangkat tema “Bergerak Selamatkan NKRI, Tenangkan Hati Dengan Berzikir”.

Harapannya dengan berzikir, pikiran dan hati menjadi bersih serta terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Didaulat sebagai pemberi tausiah pada acara zikir tersebut, Romo menjelaskan sedikit tentang mengapa Allah SWT menciptakan manusia di muka bumi hingga saat ini. Pria yang juga memiliki latar belakang sebagai penceramah itu menyebutkan, bahwa Allah SWT menciptakan manusia dan diutus ke muka bumi tidak lebih hanya untuk menyembah atau taat kepadaNYA.

“Begitu juga dengan memilih pemimpin. Memilih pemimpin itu adalah ibadah. Orang beriman haram hukumnya memilih pemimpin yang tidak seiman. Jika mereka tetap juga melanggar ayat-ayat yang diturunkan Allah melalui nabinya, maka sebutannya bagi mereka adalah manusia yang munafik,” ucapnya yang diikuti para jamaah lainnya.

Lebih lanjut Romo menerangkan, mengapa ada perintah memilih pemimpin yang seiman. Jika memilih pemimpin yang tidak seiman dengan umat muslim, seseorang yang dipilih tersebutlah yang akan menghancurkan Islam nantinya.

“Kita harus bergerak selamatkan Indonesia berdasarkan UU 1945. Allahu Akbar,” yang kemudian disambut para jamaah dengan ucapan sama Allahu Akbar.

Di tempat yang sama Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, sempat menyinggung soal aksi bela Islam. Dirinya tidak menyangka banyak umat muslim yang ikut selama aksi bela Islam itu digelar. Menurutnya, respon yang ditunjukkan seluruh umat muslim di nusantara merupakan momentum kebangkitan muslim di Indonesia. Kemajuan Islam di dunia ditentukan oleh umat muslim yang mayoritas dalam sebuah negara. Masyarakat Kota Medan juga bisa berkontribusi dengan mengirimkan doa mengenai kebangkitan muslim di ranah air.

“Sekarang ini sumber daya alam kita dikuasai asing yang bukan muslim, baik dari tanah tempat tinggal hingga hasil kekayaan alamnya. Hukum kita dikalahkan oleh kekuasaan. Untuk itu, mari kita bersatu selamatkan NKRI,” ajaknya.

Sebelumnya Camat Medan Marelan, Parlindungan Nasution, mengaku satu minggu setelah menjabat di Marelan, sudah banyak dibantu oleh kader Partai Gerindra, Surianto atau akrab disapa Butong. Satu di antara bantuan yang diberikan itu adalah pembangunan kantor MUI Kecamatan Medan Marelan. Bukan itu saja, seluruh keluhan masyarakat Medan Marelan seperti genangan air, drainase tidak maksimal serta jalan-jalan rusak, saat ini kondisi tersebut sudah mulai membaik.

“Dengan kedudukan pak Butong di DPRD Medan, beliau bisa langsung menyampaikan keluh kesah masyarakat ke Wali Kota Medan. Tetapi sebagai perwakilan Pemerintah Kota Medan di kecamatan ini, saya siap menjadi tempat masyarakat untuk bertanya maupun menyampaikan keluh kesah menyangkut kepentingan masyarakat. Kalau soal narkoba, mari sama-sama kita berantas. Karena perang terhadap narkoba bukan hanya tugas aparatur pemerintah, melainkan tugas kita bersama,” tutupnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: realmadrid

Para Pelatih Italiano Kepung Zidane

NYON, WOL – Bersamaan dengan Pemain Terbaik Dunia, FIFA juga mengumumkan nominasi Pelatih Terbaik Dunia ...

  • Cintia Laura

    Bosan kalah terus? dan capek cari situs judi online yang mudah menang dan terpercaya.. Sekarang anda sudah menemukan situs terbaik dan terpercaya hanya di DewaDominoQQ jadi tunggu apalagi. Yuk join sekarang minimal deposit hanya 15.000.
    DewaDominoQQ akan memberikan layanan terbaik untuk member-member setia kami

    7 games popular 2017 : poker, aduq, domino99, capsa susun, bandarq, bandar poker, bandar sakong

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.