_
Home / Medan / Hukum Rajam Bagi Kaum LGBT di Brunei, Ini Kata MUI Medan
foto: Sekretaris Umum MUI Kota Medan, Dr Supri Albani

Hukum Rajam Bagi Kaum LGBT di Brunei, Ini Kata MUI Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kebijakan pemerintah Brunei Darussalam menghukum rajam bagi pelaku seks menyimpang seperti Lesbian, Gay Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang termuat di sejumlah media massa tanah air mendapat respon dari berbagai kalangan.

Menurut pendapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, dari zaman Rasulullah Shalallahu’alaihi Wassalam prilaku kaum Sodom telah diharamkan. Dan Islam secara tegas tidak menerima keberadaan kaum LGBT.

“Dalam Al Qur’an jelas mengatakan, LBGT tidak pernah bisa diterima bukan hanya secara sosiologis tetapi juga dalam perintah agama. Walaupun dari segi kesehatan ada yang bilang berhubungan dengan hormon dan lainnya, tetapi memang dalam Islam secara tegas tidak menerima adanya LGBT,” ungkap Sekretaris Umum MUI Kota Medan, Dr Supri Albani, Kamis (28/3).

Perihal hukum rajam dan cambuk yang sudah diberlakukan di negara Brunei Darussalam bagi perilaku menyimpang, lanjutnya, akses hukum Indonesia menganut paham positifisme. Artinya semua keberlakuan hukum itu berhubungan dengan penetapan pemerintah dan asas legalitas yang kuat.

“Maka kita hanya bisa mengambil muatan dan nilai yang terjadi di Brunei, tetapi tidak pula kita mengikuti itu. Karena hukum rajam tidak dikenal di Indonesia. Lain halnya di Aceh, karena sifatnya khusus,” imbuhnya.

“Semangat dari hukum Brunei perlu diambil karena larangan LGBT itu sifatnya hanya sosiologis. Khawatirnya di depan kita tidak melihat mereka, tetapi di belakang banyak sekali kaum LGBT tersebut.

Jadi, pentingnya pemerintah untuk memikirkan apa hukum dan sanksi yang bisa diatur terkait dengan pemberantasan atau penghilangan penyelewengan seks tersebut,” pungkasnya.(wol/mrz/mlz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ma’ruf Amin Minta MUI Jangan Masuk ke Sengketa Pemilu

JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin kembali beraktivitas biasa sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.