_
Home / Medan / Hujan Deras Tumbangkan Pohon di Pinang Baris
WOL Photo/Gacok

Hujan Deras Tumbangkan Pohon di Pinang Baris

MEDAN, WOL – Petugas Lantas Polsek Medan Sunggal, bekerjasama dengan Dishub, dengan guyuran hujan deras, polisi ini mengatur arus lalu lintas, agar tidak macat akibat adanya pohon tumbang di Jalan Pinang Baris.

Saksi mata kepada Waspada Online, Kamis (29/6), mengatakan di lokasi kejadian, hujan deras mengguyur Kota Medan, dan satu pohon tumbang di dekat Terminal Terpadu Pinang Baris, sehingga menutup badan jalan dua arah.

Akibat pohon tumbang ini, kendaraan bus, angkot, mobil pribadi, betor dan sepeda motor, jalannya terganggu dan nyaris terjadi antrian panjang.

Untung cepat petugas Lantas dari Polsek Medan Sunggal dan Dishub Kota Medan, turun ke lokasi mengatur arus lalu lintas. Sedangkan Kepling I Kelurahan Sunggal, Ucok, bersama warga ikut gotong royong cepat memotongi batang dahan pohon, dengan alat seadanya.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marinduri SIK SH MH, kepada Waspada Online, mengatakan personil yang di lapangan setiap hujan turun tetap mengantipasi apabila ada pohon tumbang, dan lainnya harus cepat berada di lokasi kejadian agar cepat mengurai kemacatan arus lalu lintas.

Sementara itu, Andi pengendara sepeda motor kepada Waspada Online, mengatakan agak aneh setiap hujan pasti ada pohon tumbang, dan ini disebabkan diduga instansi yang bertanggung jawab terkesan tidak mau tahu, sementara anggarannya ada.

Dalam hal ini, diminta Wali Kota Medan hendak mendudukkan pejabat yang menangani masalah pertamanan, harus orang yang benar-benar mau bekerja.

“Kejadian pohon tumbang sering terjadi ada juga menimpa mobil yang lagi parkir baru-baru ini. Apabila tidak mampu Pemko Medan mengatasi hal ini, lebih baik diserahkan kepada pihak swasta,” tegas Andi.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Masa Lebaran, KAI Prediksi Penumpang Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

MEDAN, Waspada.co.id – Masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: