Home / Medan / Hujan Deras, Polsek Helvetia Amankan Pengemis Pura-pura Cacat
WOL Photo/Gacok

Hujan Deras, Polsek Helvetia Amankan Pengemis Pura-pura Cacat

MEDAN, Waspada.co.id – Hujan deras mengguyur Kota Medan, tampak Kapolsek bersama Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia mengatur arus lalu lintas dan sekaligus menertibkan pengemis di Jalan Asrama, Simpang Pondok Kelapa persis seberang Plaza Manhattan, Sabtu (25/8) malam.

Pantauan Waspada Online di lapangan, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH, memakai baju jas warna coklat bersama Kanit Lantas Ipda Iwan Hermawan SH, memakai jas hujan warna kuning serta personil Bripka Syaiful memakai jaket warna biru tua melakukan pengaruran lalin guna menghindari kemacatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, juga menertibkan beberapa pria sebagai pengemis di persimpangan lokasi tersebut dan terus dibawa ke samping Pos Lantas Simpang Pondok Kelapa.

Selesai mengatur lalin hinga normal, lalu Kapolsek didampingi Kanit mengintrogasi pengemis dan selanjutnya orang nomor satu di Polsek tersebut terus membeli makanan dan minuman kepada para pengemis serta uang.

“Jangan lagi meminta-minta di persimpang traffic light/lampu merah, karena bisa terjadi kecelakaan,” himbau Kapolsek.

Setelah dinasehati, Andre (20) pengemis yang pura-pura cacat kaki diamankan, mengatakan terima kasih dengan nasihat dari Kapolsek dan Kanit Lantas, kedepan tidak mengulangi lagi.

Andre mengaku warga Jalan Sambu/Bintang Medan, mengaku sebagai pengemis di Pondok Kelapa sudah berjalan 3 tahun.

“Aku pemain tunggal dan bekerja sebagai pengemis di lokasi ini mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB dan memperoleh dari hasil kerja minta-minta Rp50.000 sampai Rp80.000. Uangnya aku kasih kepada ibu yang sudah menjanda,” ungkap anak bungsu dan empat bersaudara dengan nada sedih.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tabrakan Beruntun, 2 Terluka dan 3 Kendaraan Ringsek

MEDAN, Waspada.co.id – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan TB Simatupang dekat RS Bina Kasih, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: