_
Home / Medan / Hubungan Medan dan Bosnia Herzegovina Akan Dipererat Melalui Sister City
WOL Photo

Hubungan Medan dan Bosnia Herzegovina Akan Dipererat Melalui Sister City

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, berharap hubungan Indonesia, khususnya Kota Medan dengan Bosnia-Herzegovina dapat terus berjalan baik dalam berbagai hal. Dengan demikian sinergitas yang terbangun dapat memberi manfaat dan kontribusi terbaik bagi kemajuan negara masing-masing dan bermuara pada kesejahteraan masyarakatnya.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota dalam acara jamuan makan malam dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina Ny Amelia Achmad Yani di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (19/7) kemarin. Seluruh jajaran Pemko Medan menyambut baik kedatangan Dubes beserta rombongan lewat jamuan makan malam yang berlangsung dalam suasan penuh keakraban.

‘’Pertama kami mengucapakan selamat datang kepada untuk seluruh rombongan, khususnya Dubes Ny Amelia Achmad Yani di Kota Medan. Kota yang dijuluki sebagai Tanah Deli di mana masyarakatnya hidup berdampingan dalam bingkai kerukunan meski berbeda suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Kami berharap siapapun yang datang berkunjung ke mari merasa nyaman dan senang,’’ kata Wakil Wali Kota.

Dihadapan Dubes yang juga anak dari Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani tersebut, Wakil Wali Kota selanjutnya menyampaikan secara singkat gambaran mengenai Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan luas wilayah mencapai 265,1 km² serta jumlah penduduk tercatat sebanyak 2,4 jiwa dengan arus komuter lebih 500 ribu. Menjadikan Kota Medan menjadi kota besar ketiga di Indonesia.

‘’Kota Medan menjadi kota yang memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama jasa perdagangan dan keuangan. Oleh karenanya, percepatan pembangunan Kota Medan difokuskan pada bidang jasa, industri, perdagangan dan pendidikan. Hal tersebut didukung dari pembangunan infrastruktur baik yang sudah maupun tengah dilakukan Pemko Medan,’’ ungkapnya.

Orang nomor dua di Pemko Medan tersebut juga tidak lupa mempromosikan berbagai tempat wisata dan heritage yang ada di Kota Medan. Tujuannya agar Dubes beserta beberapa delegasi yang hadir tertarik untuk mengunjunginya dan menjadi referensi bagi wisatawan khususnya negara Bosnia-Herzegovina. Dengan demikian, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pariwisata dapat meningkat.

Sementara itu Dubes Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina Ny Amelia Achmad Yani menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan dan jamuan makan malam yang diberikan tersebut. Senada dengan Wakil Wali Kota, Amelia pun berharap agar hubungan Kota Medan dengan Bosnia-Herzegovina dapat terus terjalin baik dan dipererat lagi melalui hubungan sister city.

‘’Semoga pertemuan dan silaturahmi malam ini dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik serta membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan negara dan daerah masing-masing,’’ harap Amelia.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Miris, Dalam P-APBD 2019 Tak Singgung Pembangunan di Medan Utara

MEDAN, Waspada.co.id – Tidak dibicarakannya kawasan Medan Utara dalam nota jawaban Wali Kota Medan Perubahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.