Home / Medan / Hotel dan Mall Minim Sediakan Mushola
Istimewa

Hotel dan Mall Minim Sediakan Mushola

MEDAN, WOL – Warga Kota Medan keluhkan minimnya tempat ibadah, khususnya mushola di hotel maupun mall. Jikapun ada, letaknya tidak sesuai seperti di basement atau lantai paling atas. Hal itu dikeluhkan Diki, warga Kecamatan Medan Denai, saat berkunjung ke salah satu hotel di Kota Medan.

“Macam ada diskriminasi untuk umat Islam. Kita bukan minta dieksklusifkan.  Tapi setidaknya di setiap lantai adalah mushola. Jangan letaknya di basemen atau lantai paling atas. Di tiap lantai seharusnya ada dan masyarakat hendak beribadah tidak sulit,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (20/1).

Ditambahkan, pernah suatu waktu ia sedang sholat, jatuh tetesan air di tangannya. Usai menjalankan ibadah, ia pun langsung membersihakn tetesan air yang jatuh mengenai tangannya tersebut. Betapa terkejutnya ia, bahwa air tetesan itu ternyata beraroma kurang mengenakkan berasal dari bocoran buangan limbah hotel.

“Berarti tempat sholat di hotel itu tepat di bawah aliran buangan limbah hotel. Bisa jadi mall atau hotel lainnya menerapkan hal serupa. Kita minta Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menegur pengelola agar memberikan tempat yang layak bagi umat muslim yang hendak beribadah,” harapnya.

Menanggapi keluhan itu, awak media mencoba meminta respon dari Disbudpar. Pelaksana tugas Kepala Disbudpar Kota Medan, Hasan Basri, mengimbau seluruh pengelola mall dan perhotelan yang ada di Kota Medan agar memberikan tempat terbaik bagi warga Medan yang hendak menjalankan ibadahnya.

“Memang saya perhatikan kondisinya seperti dinda sebutkan. Banyak mall dan perhotelan menempatkan ruang mushola di lantai basemen atau lantai paling atas. Kalau masih ada ruang layak yang dapat dijadikan mushola, tidak ada salahnya dibuat. Kan bentuk dari pelayanan juga,” tukasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Akhir September, Bus PSMS Tiba di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kabag Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Medan, S I Dongoran, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: