Home / Medan / Hore! THR Anggota Poldasu Segera Dicairkan
WOL Photo

Hore! THR Anggota Poldasu Segera Dicairkan

MEDAN, Waspada.co.id – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anggota Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), segera dicairkan. Hal itu disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (8/6).

“Segera dicairkan, karena uangnya sudah ditransfer ke bank,” ungkapnya.

Namun dia belum bisa memastikan, kapan uang tersebut mulai disalurkan ke masing-masing anggota. “Kalau kami (polisi) kan, dari negara yang memberi. Tergantung dari banknya yang menyalurkan,” katanya.

Nainggolan menuturkan besaran THR yang didapat oleh setiap anggota adalah satu bulan gaji atau gaji ke 13. “Biasalah dari tahun-tahun sebelumnya, satu bulan gaji,” ujarnya.

Namun saat ditanya, apakah sama penyalurannya seperti ASN di Pemprov Sumut? “Tidak sama,” ucapnya.

Sementara, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, pernah menyampaikan jika THR ternyata sangat dinanti di ruang lingkup Polda Sumut.

“Saya mengharapkan THR. Karena akan saya berikan kepada istri dan keluarga saya. Lagian itukan hak kita sebagai pekerja,” katanya, Senin (4/6).

Mengenai kapan anggota Polri untuk daerah Polda Sumut, Paulus menyatakan pihaknya belum mengetahui. Kemungkinan, kata Paulus, sama dengan pihak Pemprov Sumut.

“Kemungkinan tanggal 8 ini, sama seperti ASN pemprov Sumut,” sebutnya.

Ditanya apakah pensiunan Polri juga mendapat THR seperti yang dikatakan presiden Jokowi, Paulus Waterpauw menyatakan pihaknya belum mengeceknya.

Intinya, kata Kapolda, THR itu sangat dinanti oleh anggota Polri. Baik mereka yang sudah berkeluarga ataupun yang belum.

“Karena THR itu kan hak dari setiap pekerja. Anggota Polri kan juga pekerja, jadi pantaslah kalau kami juga berharap THR,” tandasnya seraya tertawa. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Tapteng Miniatur Toleransi Umat Beragama Patut Dicontoh

MEDAN, Waspada.co.id – Rombongan Polda Sumut beserta pejabat utama dan Ibu Bhayangkari melakukan kunjungan ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.