Home / Medan / Hindari Korban Jiwa, Eksekusi Rumah di Jalan Harmonika Ditunda
WOL photo/Lihavez

Hindari Korban Jiwa, Eksekusi Rumah di Jalan Harmonika Ditunda

MEDAN, WOL– Terkait eksekusi rumah di Jalan Harmonika Pasar I Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru oleh pihak Pengadilan Negeri Medan yang diklaim milik Seri Idahta Beru Tarigan berakhir bentrok.

Pantauan Waspada Online di lokasi, aksi lempar batu tidak bisa dihindarkan yang dilakukan sejumlah warga kepada aparat kepolisian.  Tidak hanya itu, terlihat juga protes yang dilakukan kaum ibu-ibu tersebut melakukan aksi tidur di jalan untuk menghadang laju kendaraan mobil Water Canon milik Sabhara Polresta Medan.

“Kami minta eksekusi ditunda saat ini. Tolong tunjukkan keadilanmu bapak penegak hukum,”ucap Tarigan sambil menangis ketika petugas melakukan eksekusi, Selasa (15/4) siang.

Dia menyebutkan, pihak Pengadilan Negeri Medan, tidak bisa mengeksekusi rumah tersebut karena masih dalam persidangan (PK) oleh Mahkamah Agung. “Tidak bisa main kosongkan saja. Kalian tahu kan masalah ini belum ada putusan masih menjalani sidang PK,” sebutnya.

Sementara itu, juru sita Pengadilan Negeri Medan, Masana Karo-Karo mengatakan, eksekusi rumah untuk sementara ditunda. Dia menyebutkan, sikap ini diambil untuk menghindari adanya korban jiwa dalam eksekusi tersebut. “Jadi untuk sementara eksekusi rumah tersebut dihentikan,” sebutnya.

Diketahui sebelumnya, rumah tersebut diklaim warga milik Seri Idahta Beru Taringan. Dimana rumah tersebut telah dibelinya pada tahun 1993 silam seharga Rp15 juta. Lantaran sang pemilik sebelumnya, Alm Reno Surbakti tidak memilki uang untuk membiayai anaknya  menjadi anggota personil kepolisian. (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Terbitkan DPO Bandar Narkoba Bakar Pacarnya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polda Sumut, Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan terus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: