Home / Medan / Hinca: Hendrik Halomoan Sitompul Mampu Duduk di Senayan
WOL Photo/M Rizki

Hinca: Hendrik Halomoan Sitompul Mampu Duduk di Senayan

MEDAN, WOL – Kendati untuk hitungan hari pesta demokrasi tahun 2019 masih jauh, Namun bagi elit politik, hajatan itu sudah diambang pintu. Petinggi partai mulai menggadang-gadang calon legislatif (Caleg) serta memasang kuda-kuda upaya merebut kursi legislatif sekaligus kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

Tidak ketinggalan Partai Demokrat selaku Partai pemenangan Tahun 2009 lalu. Dipastikan, pada Pilpres tahun 2019 mendatang akan berjuang kembali merebut hati rakyat. Sumatera Utara misalnya. Sebagai salah satu provinsi tempat kemenangan Demokrat diyakini akan jaya kembali.

Seperti mengutip perbincangan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan di rumah politik Hinca Jalan SM Raja Medan beberapa waktu lalu. Hinca Pandjaitan mengaku, saat ini di senayan krisis sosok politikus yang vokal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Untuk itu, butuh pengkaderan yang layak jual yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat.

Saat diskusi tercetus sebutan nama Hendrik Halomoan Sitompul, yang akan dipercayakan maju salah satu Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumut I yakni meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi bersama caleg lainnya. “Untuk ke senayan, Hendrik kita percayakan dari dapil Sumut I, kalau saya cukup dari Dapil III saja,” kata Hinca Pandjaitan, Sabtu (24/3).

Hendrik Halomoan Sitompul yang saat ini menjabat anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan dinilai tepat maju mewakili masyarakat Sumut memperjuangkan peningkatan pembangunan. Hendrik Sitompul yang juga Alumni PPRA 52 Lemhannas RI dan Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut itu pantas menjawab tantangan nuansa politik di DPR RI.

Selain sukses di politik, Hendrik Sitompul juga terkenal di bidang usaha. Sampai beliau dipercaya Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumut. Bahkan Hendrik Sitompul juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai wajib pajak pembayar pajak terbesar di Jakarta Timur pada Tahun 2016 lalu.

Keseriusan Hinca Pandjaitan menggerakkan seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia sudah terlihat. Kunjungannya ke pelosok tanah air mengumandangkan Partai Demokrat sudah terbukti. Bahkan saat kunjungannya di Kabupaten Asahan pada awal Maret lalu Hinca Pandjaitan menyerukan agar seluruh kader Demokrat mengeluarkan seluruh energi bertempur untuk memenangkan Partai Demokrat Pemilu 2019 mendatang.

Hinca pun mengaku siap bertarung maju kembali sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan III Sumut. Ia mengaku untuk meraih sebuah kemenangan itu harus ada perjuangan dan pasti ada jatuh bangun. Untuk itu harus membutuhkan kesabaran dan strategi.

“Dalam berpolitik, kesabaran adalah investasi yang paling mahal. Mari berjuang tanpa mengesampingkan kebutuhan rakyat,” ujarnya seraya meminta agar seluruh kader Partai Demokrat dapat membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat, dengan turun menjumpai rakyat dan mampu memberi solusi.

Ketika awak media mempertanyakan kepercayaan yang diamanahkan partai kepada Hendrik Halomoan Sitompul, ia mengaku siap untuk menjalankan tugas Partai Demokrat. “Selalu berbuat, peduli dan memberikan solusi bagi masyarakat di Sumut khususnya Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Sergei dan Kota Tebing Tinggi adalah tugas saya berikutnya,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

MUI Sayangkan Putusan MA soal Mantan Koruptor Boleh Nyaleg

  JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan uji ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: