Home / Medan / Hendrik Sitompul Siapkan Mental dan Finansial Maju ke Senayan
Anggota DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul. (WOL Photo)

Hendrik Sitompul Siapkan Mental dan Finansial Maju ke Senayan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul, memilih maju ke pusat pada Pemilu 2019 mendatang. Meskipun secara karir politik ia baru satu periode di DPRD Medan, secara mental dan finasial siap maju dan bertarung memperebutkan kursi DPR RI melalui Dapil Sumut 1 dengan nomor urut 8.

Hendrik menceritakan sedikit perjalanan politiknya saat maju di 2014 lalu. Kala itu ada kendala atau hambatan, akhirnya ia digeser oleh Almarhum Sutan Bathoegana.

“Waktu itu seluruh persyaratan untuk caleg DPR RI sudah disiapkan. Tapi, ada pertimbangan lain salah satunya ada Ruhut Sitompul. Tidak mungkin ada dua Sitompul di satu dapil, makanya digeser ke DPRD Sumut,” kata Hendrik, Selasa (28/8).

Lantaran quota caleg di DPRD Sumut sudah penuh, alhasil, Almarhum Sutan Bathoegana memasukkan namanya sebagai Bacaleg DPRD Medan. “Itupun ada salah satu bacaleg yang masih keluarga bang Sutan diganti dengan saya. Dapatlah waktu itu nomor urut 2 di dapil Medan Utara,” jelasnya.

“Awalnya sempat terkejut karena pemilu 2009 lalu, Demokrat memperoleh kursi di Dapil itu. Saya malah dimasukkan kesana, karena memang sudah siap dari awal, maju juga akhirnya,” terangnya.

Saat masa kampanye, Hendrik mengaku harus mengikuti pendidikan di Lemhanas. Ia pun memanfaatkan waktu akhir pekan untuk kembali ke Medan.

“Jadi selama kampanye, saya tidak pernah jumpa konstituen. Tapi, saya punya dua orang tim. Mereka yang setiap hari ketemu masyarakat dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Hendrik Sitompul. Ternyata, suara saya banyak di Kelurahan Kampung Nelayan, yang mayoritas penduduknya muslim. Jadi reses pertama kesana untuk langsung bertemu konstituen,” bebernya.

Mengenai Pemilu 2019, Hendrik menyebut dia punya modal kuat untuk bertarung sebagai Caleg DPR RI melalui Dapil Sumut 1. Di mana, ada sekitar 180.000 suara Katolik. “Saya inikan tokoh Katolik. Setelah didata, ada 180.000 orang Katolik yang memiliki e-KTP di Kota Medan. Ini modal besar yang akan saya rawat untuk bisa mengantarkan ke Senayan. Optimis bisa melenggang ke senayan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sandiaga: Sumut Itu Hebat-hebat!

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, mengaku dirinya memiliki kedekatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: