_
Home / Fokus Redaksi / Hati-hati Modus Penjualan Kartu E-Tol Palsu
Ilustrasi

Hati-hati Modus Penjualan Kartu E-Tol Palsu

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kejahatan kembali viral di media sosial. Kali ini, korbannya sekeluarga tertipu karena membeli kartu transaksi elektronik atau E-Tol merek Brizzi untuk transaksi pembayaran penggunaan jasa tol.

“Kita barusan tertipu, ini Brizzi harganya Rp75 ribu karena ditawar sama suami jadi dapat harga 50 ribu, tapi saat mau ditempelin ternyata zonk dan aku buka ternyata kartunya dibuat sendiri,” kata perempuan yang belum diketahui identitasnya dalam video, Selasa (4/6).

Terlihat dalam video tersebut, kartu E-Tol palsu yang dibeli dipinggir jalan hanya terbuat dari lapisan kertas tebal, berbeda dengan aslinya yang terbuat plastik fiber.

Menurut perempuan tersebut kejadiannya di Tol Bandar Selamat, Percut Seituan, Deliserdang. Perempuan tersebut pun membeli kembali kartu E-Tol digerai resmi dengan harga 75 ribu rupiah.

“Tolong bantu viralin ya, biar jangan ada lagi yang tertipu,” harapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat dikonfirmasi mengatakan akan menindaklanjutin video viral tersebut.

“Kita cek dulu, apakah infonya benar atau hoax. Dan kalau benar maka akan kita lakukan lidik untuk mengungkap kasus tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Istana: Indonesia Tak Takut Teror Apapun!

BOGOR – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman memastikan bahwa bangsa Indonesia tak takut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.