Breaking News
Home / Medan / Hasban Berharap Calon Sekdaprovsu Orang Dalam
WOL Photo
WOL Photo

Hasban Berharap Calon Sekdaprovsu Orang Dalam

MEDAN, WOL – Hasban Ritonga berharap nantinya yang menggantikan dirinya menjadi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) adalah orang dalam atau pejabat senior di lingkungan Pemprovsu.

” Ya kalau bisa orang dalamlah,  berasal dari kader dari dalam sendiri,” ucap Hasban kepada Waspada Online, Kamis (25/5).

Menurut Hasban, yang akan memasuki masa purna bakti pada Juli 2017 ini, banyak yang pas untuk menjadi Sekdaprovsu di lingkungan Pemprovsu.

“Seperti kepada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut Sarmadan Hasibuan juga memenuhi persyaratan, karena dia juga pernah jadi Sekda, Pj Bupati Tapsel, Kepala BPPT Sumut dan jabatan lainnya. Tak asing lagi HM Fitriyus yang sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo Sumut, juga pernah menjabat Sekda Kota Medan, jadi Asisten dan jabatan lainnya,” ujar Hasban.

Begitu juga kata Hasban, mantan Kepala Dinas Tarukim Sumut, Binsar Situmorang juga pernah jadi Pj Bupati, pernah menjabat Asisten dan jabatan lain sebagainya. Selanjutnya Jumsadi Damanik yang sekarang menjabat sebagai Asisten pernah menjabat Pj Wali Kota Siantar dan banyak lagi pejabat yang layak lainnya jadi Sekdaprovsu.

“Ya kalau bisa dari dalam sajalah Sekdanya, karena kalau dari dalam sendirikan pasti lebih tahu tentang Pemprovsu itu sendiri,” harap Hasban.

Lebih lanjut kata Hasban, dalam memilih Sekda pertama-tama dibentuk dulu Panitia Seleksi (Pansel) dari pusat, dalam pelaksanaannya tergantung kepada user yakni Pak Gubsu HT Erry Nuradi sebagai pejabat pembina kepegawaian,” ucapnya.

Semua tergantung user, Kalau user segera bentuk yang sudah bisa dibentuk Panselnya. “Jadi dalam hal tersebut Gubsu nantinya mengirim tiga nama ke Presiden dan Mendagri untuk dipilih satu yang nantinya menjadi Sekdaprovsu sesuai Surat Keputusan yang dikeluarkan Presiden ataupun Mendagri.

Memang kalau perpanjangan jabatan Sekda saya dengar tidak ada lagi, tapi kalau Pak Presiden Jokowi menghendaki atas kemauan user ya sah-sah saja, yang jelas saya sudah siapkan diri kembali ke tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: realmadrid

Zidane Jadi Dilema Karena Marco Asensio

MADRID, WOL – Real Madrid sukses menjuarai Piala Super Spanyol kala mengungguli Barcelona 2-0 di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.