Home / Medan / Haru! Bayi Terlantar di Halte Damri Bertemu Ayah Kandungnya
WOL Photo

Haru! Bayi Terlantar di Halte Damri Bertemu Ayah Kandungnya

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana haru menyelimuti wajah Dedek Irawan (38) ayah kandung bayi bernama Mei Herlinda yang ditelantarkan ibunya di Halte Damri, Kampung Lalang, saat menyambangi Polsek Sunggal, Senin (28/5).

“Aku tahu anakku diamankan Bripka P Tarigan anggota Lantas Polsek Medan Sunggal dari tangan istriku Herlina Br Sagala (33) di Halte Damri, Jalan Gatot Subroto, simpang Kampung Lalang, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada berita Waspada Online anakku diasuh sementara Bripka P. Tarigan,” ungkapnya kepada Waspada Online di Polsek Sunggal.

Dedek bekerja sebagai pabetor didampingi anak sulungnya Safri Adelina (4) bersama mertuanya Ros Lina alias Ros setibanya di polsek langsung menggendong bayi tersebut.

“Terima kasih kepada Bripka P Tarigan yang menyelamatkan anakku yang masih bayi dan semoga beliau mendapat panjang umur dan murah rezeki dari Allah SWT,” jelas warga Jalan Langgar Lorong Bahagia, Kecamatan Medan Area, tersebut.

Ketika ditanya keberadaan Herlina Br Sagala, dengan tenang Dedek, mengaku sampai saat ini dirinya tidak tahu di mana keberadaan istrinya tersebut.

“Istriku tidak ada sakitnya. Namun bisa jadi kalau dia stres karena faktor ekonomi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, mengungkapkan penemuan bayi terlantar itu diketahui oleh Bripka Tarigan. Pada saat petugas menjumpai sang ibu, yang bersangkutan tidak mau diajak ke Pol Lantas Kampung Lalang.

Bahkan, sebelum diselamatkan bayi dalam kondisi terjemur di emperan Halte Damri. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke Polsek Sunggal. Sementara ibu bayi tersebut telah melarikan diri menggunakan angkot ke arah Binjai.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengedar Narkoba Ini Senyum-senyum Saat Diabadikan Kamera Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Trimo (59) warga Jalan Utama 1, Dusun II, Kecamatan Percut Seituan, tersenyum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: