Breaking News
Home / Medan / Harry Azhar: KAHMI Harus Jadi Rumahnya Umat Islam
Calon Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dr Harry Azhar Azis MA.
Calon Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dr Harry Azhar Azis MA.

Harry Azhar: KAHMI Harus Jadi Rumahnya Umat Islam

MEDAN, WOL – Calon Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dr Harry Azhar Azis MA, menginginkan agar KAHMI senantiasa menjalankan khittah HMI yakni ke-Indonesia-an dengan menjaga selalu keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjalankan syiar Islam di Indonesia.

Harry Azhar Azis yang merupakan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia ini, mengatakan KAHMI harus menjadi rumah besar umat Islam, yang bermanfaat melindungi umat dan sebagai pemberi jalan bagi seluruh umat dan khususnya alumni HMI yang ingin maju dan sejalan dalam pencapaian cita-cita HMI.

“Insan cipta, pengabdi yang bernafaskan Islam harus terwujud dan perwujudan tersebut tentu harus ada campur tangannya KAHMI dalam pencapaian tersebut,” tandasnya.

Menurut Harry Azhar Azis, saat masih aktif duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, dirinya yang memperjuangkan agar ada akses sebesar-besarnya bagi anak negeri ini untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik ke jenjang yang lebih tinggi.

Katanya, dulu dirinya kerap mendorong agar (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) itu mengeluarkan bea siswa bagi anak anak negeri agar bisa sekolah gratis ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bagaimana cita-cita HMI bisa diwujudkan tanpa adanya kesempatan belajar yang besar dan peluang pendidikan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu,” imbuhnya.

Harry Azhar Azis selalu mengenang masa-masa ber-HMI-nya dengan cara mengunjungi kader-kader HMI jika dirinya berkunjung keberbagai daerah.

“Jika saya berkunjung ke berbagai daerah, pasti saya menyempatkan untuk bertemu dengan kader-kader HMI maupun Alumni HMI untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Karena dengan cara-cara itu saya dapat bernostalgia kembali mengenang masa ber-HMI dulu,” kenangnya.

Lebih lanjut Harry Azhar Azis menjelaskan, silaturahmi seperti itu adalah kewajiban dan Islam juga menganjurkan hal itu untuk dilaksanakan demi memperkuat kesatuan dan persatuan umat. Sebab bersilaturahmi itu memperpanjang umur dan memurahkan rezki.

Menurut Harry Azhar Azis, saat ini kecenderungan alumni-alumni HMI masih dominan berada dalam lembaga legislatif dan eksekutif, namun untuk ke arah wirausahawan, sepertinya belum banyak alumni HMI yang mendominasi masuk di dalam dunia entrepreneur.

“Ini harus mendapat perhatian serius oleh KAHMI agar turut mendorong para kader HMI untuk aktif menggeluti dunia usaha,” sarannya.

Jika di legislatif, eksekutif, yudikatif dan di dunia entrepreneur sudah diisi oleh kader HMI, lanjutnya, maka langkah-langkah KAHMI untuk mewujudkan kittoh HMI dan cita-cita HMI akan semakin mudah.

“Semua jejaring HMI harus dioptimalkan agar solid dan kompak bersama-sama membangun negeri demi terciptanya keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Benar apa yang dikatakan Bapak Jokowi tadi, bahwa kita harus bergerak cepat, berinovasi dan bertindak cepat demi menjawab tantangan bangsa ini ke depan. Oleh sebab itu potensi KAHMI yang tersebar di seluruh penjuru negeri ini harus secara optimal dilakukan. Semoga KAHMI ke depan menjadi rumahnya umat Islam, rumahnya bagi seluruh anak negeri yang turut membantu melahirkan semangat baru, semangat perubahan untuk kemajuan umat dan keindonesiaan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

Berbagai Himpunan dan Etnis Diundang Acara Adat Bobby-Kahiyang

MEDAN, WOL – Sejumlah himpunan yang mengatasnamakan Himpunan Wanita Mandailing (Hiwam) Sumatera Utara (Sumut) dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.