Home / Medan / Hari Pertama UNBK SMK Kerjakan Soal Bahasa Indonesia
Ilustrasi (WOL Photo)

Hari Pertama UNBK SMK Kerjakan Soal Bahasa Indonesia

MEDAN, WOL – Hari pertama peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengerjakan ujian Bahasa Indonesia. UNBK SMK hari ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Pantauan Waspada Online di salah satu SMK di Medan, yakni di SMK Eria Jalan Sisingamangaraja Medan, berjalan dengan tertib dan aman.

Sejumlah 122 siswa yang dibagi menjadi tiga gelombang mengikuti UNBK pada tahun ini, pada setiap gelombang terdapat  20 peserta ujian dalam satu ruang kelas laboratorium komputer.

Kepala SMK Eria Medan, Drs H Edi Azhar, mengatakan bahwa UNBK di hari pertama tahun ini berjalan dengan tertib dan tidak terkendala, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

“Tahun ini peserta ada 122 siswa, ada 2 ruangan yang masing-masing ruangan terisi 20 peserta ujian dan dibagi menjadi 3 gelombang,” tuturnya kepada Waspada Online, Senin (2/4).

Dan sebelumnya sekolah juga sudah melakukan persiapan UNBK dengan melakukan simulasi ujian yang dilakukan oleh para siswa.

“Ini bertujuan untuk melatih mental mereka agar ketika melaksanakan ujian pada hari ini, bisa dengan tenang mengerjakan soal demi soal,” terangnya.

Selain itu, pihak sekolah juga mengoptimalkan pada persiapan server yang akan digunakan para siswa, agar proses selama ujian berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan.

“Kita menyediakan dua server yakni server utama dan server cadangan, hal ini dilakukan untuk menghidari gangguan server,” tambah Edi.

“Kita berharap, UNBK yang akan berlangsung selama 4 hari ini bisa berjalan dengan lancar, para siswa bisa mengejar serta menyelesaikan soal demi soal,” jelasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: