Home / Medan / Hari Pertama Sekolah, Pendampingan Orang Tua Dorong Anak Berinteraksi
WOL Photo/eko kurniawan

Hari Pertama Sekolah, Pendampingan Orang Tua Dorong Anak Berinteraksi

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini merupakan hari pertama tahun ajaran baru 2018/2019. Banyak orang tua murid mengantarkan anaknya masuk sekolah, khususnya bagi mereka yang anaknya masih duduk di bangku kelas 1 SD.

Pendampingan orang tua di hari pertama masuk sekolah juga menjadi faktor pendorong anak untuk mudah mengenali lingkungan sekolah dan berinteraksi dengan teman barunya.

“Memang untuk pertama sekolah, terutama bagi anak yang masuk kelas satu Sekolah Dasar (SD) itu sangat wajib ya, karena selain ikut serta mengantarkan anaknya ke sekolah, orang tua juga menjadi bagian penting untuk mendorong para siswa cepat mengenali lingkungan sekolah dan berinteraksi dengan teman barunya,” tutur guru SD Triana, Esa Fatmala, Senin (16/7)

Selain itu, memudahkan anak untuk berkomunikasi dan mengenali lingkungan sekolah, dan suasana baru di sekolahannya.

Sementara menurut, Rahmi salah seorang wali murid yang mengantarkan anaknya hari pertama masuk sekolah merasa senang dan semangat.

“Mengantarkan anak sekolah juga menjadi peran seorang ibu dan ayah, dan hari kita antarkan karena baru masuk di kelas 1 SD, sekalian melihat interaksinya di sekolah yang baru, mengawasi atau mengontrolnya, saya sebagai ibu merasa senang dan bangga,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: