Home / Medan / Hari ke-11, KPU Medan Masih Sepi Dari Pendaftaran
WOL Photo

Hari ke-11, KPU Medan Masih Sepi Dari Pendaftaran

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan belum ada partai politik (parpol) yang mendaftarkan calon legislatif (caleg) Pemilihan Umum 2019 pada hari ini. Sebab, hingga berita ini diturunkan, Sabtu (14/7), tak satupun dari parpol yang lolos verifikasi datang ke KPU.

“Belum ada kabar dari parpol yang mau daftar hari ini. Kita tunggulah,” ungkap Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba.

Dikatakan, dirinyapun tidak mengetahui penyebab belum adanya parpol yang datang untuk membawa daftar nama calegnya. “Biasanya jelang injurytime banyak yang berdatangan. Kita tunggulah Senin (16/7) lusa,” sambungnya.

Seperti informasi yang beredar, Partai Demokrat akan mendaftarkan caleg mereka secara serempak (seluruh Indonesia, red) pada hari ini, sesuai dengan nomor urut partai. Urungnya niat tersebut belum diketahui pasti penyebabnya, seperti pengakuan Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Medan, Irwan Sihombing.

“Masih proses, belum dapat informasi,” jawabnya singkat.

Mantan anggota DPRD Medan priode 2009-2014 ini menyebut bahwa, segala persyaratan untuk pendaftaran caleg sudah terpenuhi, termasuk quota caleg perempuan 30 persen.

“Belum dapat informasi apakah jadi mendaftar hari ini,” katanya lagi.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Pemenangan Jokowi-Amin Ramaikan Bursa Pencalegan DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Doglas Iskandar Simatupang yang seharinya berprofesi sebagai praktisi hukum melalui Partai Keadilan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: