Home / Medan / Hari ini, UN SMP Berjalan Lancar dan Kondusif
Sejumlah siswa mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SLTP di SMP Negeri 2, Medan, Senin (9/5). Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UN untuk tingkat SLTP dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. (WOL Photo/Ega Ibra)

Hari ini, UN SMP Berjalan Lancar dan Kondusif

MEDAN, WOL – Hari ini, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS digelar serentak di Indonesia mulai 9-12 Mei mendatang.

Pelaksanaan UN hari ini terpantau lancar dan kondusif, seperti di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan, para peserta UN terlihat konsentrasi dan serius menjawab soal demi soal.

“Alhamdullilah hari ini ujiannya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, dan bersyukur soal demi soal bisa terjawab dengan baik,” ungkap Resty Aditya kepada Waspada Online, peserta Ujian Nasional SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan yang mengaku sempat tegang kepada Waspada Online, Senin (9/5).

Resty mengaku, walaupun tadi ada beberapa soal yang sulit tapi mengingat pelajaran-pelajaran yang sebelumnya sudah dipelajari akhirnya  bisa terjawab. “Mudahan-mudahan ujian nasional bisa berjalan sampai nanti ujian terakhir tanpa hambatan,” tuturnya.

Pelaksanaan UN juga terlihat kondusif di SMP Negeri 2 Medan, para siswa juga terlihat begitu serius dan konsentrasi menjawab soal ujian, yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Ketegangan juga dirasakan Muhammad Alfis peserta UN SMP Negeri 2 Medan, dimana ini merupakan penentu kelulusan untuk melanjukan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Awalnya tegang bang, karena ini ujian penentu, tapi alhamdulillah berkat belajar dan mengulang pelajaran-pelajaran yang sudah diajarkan sebelumnya, soal-soal bisa terjawab semua,” tutupnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Entrepreneur Meryl Rouli Jadi Pembicara di Leaderscamp Bandung

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang Entrepreneur Muda Medan, Meryl Rouli Saragih, akan ambil bagian pada event ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: