_
Home / Medan / Hari Ini Nasdem Buka Bursa Calon Wali Kota Medan

Hari Ini Nasdem Buka Bursa Calon Wali Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini, Senin (23/9), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan periode 2020-2024.

“Terhitung sejak hari ini sampai tanggal 23 Oktober 2019, kita resmi membuka pendaftaran,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah, didampingi sejumlah pengurus kepada para awak media di Sekratariat DPD Partai Nasdem Kota Medan Jalan T Amir Hamzah Medan.

Usai pendaftaran, kata Afif, selanjutnya tanggal 24-31 Oktober 2019 dilaksanakan pemaparan kandidat. “Kemudian pada November sampai Desember, berkas para kandidat sudah masuk ke DPP untuk selanjutnya dilakukan survey,” papar Afif.

Sesuai slogan partai, sebut Afif, para kandidat yang mendaftar tidak dipungut biaya. “Politik tanpa mahar itu tetap kita kedepankan. Bahkan, untuk materai sekalipun kita yang sediakan,” bebernya.

Di singgung sejumlah nama yang telah melakukan komunikasi politik, Afif mengakui ada sejumlah nama yang bersilaturahmi dengan NasDem. “Semua itu tergantung, apakah yang bersangkutan mendaftar atau tidak,” katanya.

Ditanya tentang kader sendiri, Afif tidak menampik ada sejumlah kader yang bisa dimajukan untuk menjadi kandidat. “Kita kan harus berkoalisi untuk mengusung. Makanya kita terus melakukan komunikasi politik, inikan masih mencair,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Afif juga menyampaikan struktur susunan Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan. Untuk ketua fraksi, dijabat oleh dirinya sendiri. Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Antonius Tumanggor, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem T Erdiansyah Rendy, dan Bendahara Fraksi Partai Nasdem Habiburrahman Sinuraya.

Usai menjelaskan komposisi fraksi, Partai Nasdem menerima pendaftar pertama Calon Wali Kota Medan priode 2020-2024. Di mana Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, Hamdan Simbolon, mencoba peruntungannya untuk maju melalui partai besutan Surya Paloh tersebut.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jika Ditempatkan di Komisi II dan III, Mulia Syahputra Nasution Akan Totalitas

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan asal daerah pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.