_
Home / Medan / Halte di Jalan Prof HM Yamin Beralih Jadi Lapak Jualan
WOL Photo/lihavez

Halte di Jalan Prof HM Yamin Beralih Jadi Lapak Jualan

MEDAN, WOL – Halte milik Pemko Medan yang terletak di Jalan Prof HM Yamin, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, tepatnya di depan RSU dr Pirngadi Medan, beralih fungsi menjadi lapak jualan.

Pantauan Waspada Online di lokasi, Rabu (21/6), akibat adanya peralihan fungsi menjadi lapak jualan, kondisi halte menjadi tidak rapi serta kotor. Masyarakat yang hendak beristirahat ataupun untuk menunggu angkot dan bus, menjadi enggan singgah di halte tersebut.

Sejumlah warga sudah pernah melaporkan hal itu ke Kepala Dinas Perhubungan (Kadisbub) Kota Medan, guna membongkar halte tersebut karena tidak digunakan sesuai fungsinya. Selain itu halte tersebut juga menutupi rumah toko (Ruko) milik warga.

Salah satu dari sekian warga sekitar yang sudah melaporkannya ke Kadishub diantaranya Hendrik (56) pria paruh baya yang memiliki Ruko bernomor 196-C itu, mengaku sudah melapor serta melayangkan surat hingga dua kali ke Kadishub. Dimana laporan pertamanya pada 20 Desember 2016. Namun laporannya yang ditembuskan kepada Wali Kota Medan, Camat Medan Timur dan Lurah Sidodadi tak digubris sama sekali.

Karena laporannya tak digubris, pada tanggal 8 dan 9 Juni 2017, Hendrik kembali melayangkan surat ke Kadishub. Kali ini ada pembenaran dari Lurah Sidodadi, M Asri S.Sos yang membenarkan jika Ruko milik Hendrik terhalang halte yang beralih fungsi. Selain itu laporan Hendrik dibuat materai. Namun sejak melayangkan laporan, halte tersebut tetap menjadi lapak jualan, sehingga merusak pandangan pengguna jalan.

Selain Hendrik, warga yang lain sangat berharap supaya halte yang tak sesuai dengan fungsinya itu dipindahkan. Karena selama ini Kota Medan dikenal dengan kota yang bersih dan rapi. Namun karena adanya halte itu, tak sesuai dengan keadaan sama sekali.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

KPK Panggil Legislator Sumut dari Golkar Terkait Suap Wali Kota Medan

JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.