_
Home / Medan / Halal Bihalal Ketua Bidang BKM Masjid Agung Medan Penuh Kekeluargaan
Istimewa

Halal Bihalal Ketua Bidang BKM Masjid Agung Medan Penuh Kekeluargaan

MEDAN, Waspada.co.id – Halal Bihalal di kediaman Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga BKM Masjid Agung Medan H Mahmuzar D Nasution atau akrabnya dipanggil Totok berlangsung penuh kekeluargaan di Jalan Karya Kasih Gedung Johor Medan, Minggu (23/6).

Sejumlah alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, pejabat, politisi dan pengusaha tampak hadir berbaur dengan para pengurus BKM yang hadir, saling sapa, bersilaturrahim dan mendengar Tausiah oleh Al Ustadz Dr Fuji Rahmadi MA.

H. Mahmuzar D Nasution yang sebelum periode sekarang ini sebelumnya menjabat Bendahara BKM Masjid Agung Medan tampak akrab dan ramah menyambut tetamu dari berbagai kalangan sembari saling bermaafan, Minal Aidin Wal Faidzin.

Kegiatan bernuansa religius ini juga dihadiri sejumlah sanak saudara, kaum kerabat dan handai tolan Mahmuzar maupun isteri, apalagi rangkaian kegiatan terpaut perayaan 25 tahun pernikahan H Mahmuzar dan isteri yang dikenal sebagai Pernikahan Perak.

Al Ustadz Dr Fuji Rahmadi MA dalam tausyiahnya selain mengupas pentingnya tetap menjaga silaturrahim antar umat juga memberikan ceramah sekitar membina keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warahmah, apalagi mensyukuri jalannya pernikahan agar tetap Insya Allah mendapat Ridha dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Dikemukakan menikah dalam Islam adalah ibadah, bahkan penyempurnaan dari keimanan seorang Muslim. Dengan kata lain, pernikahan adalah sarana yang baik untuk menempa diri menjadi Muslim sejati. Karena di dalam pernikahan setiap jiwa akan diuji komitmennya, ketakwaannya, termasuk kesabarannya.

Jadi, salah satu tujuan menikah adalah untuk beribadah dengan cara menegakkan syari’at Islam secara kaffah dalam sebuah perjanjian yang sangat kokoh (mitsaqon gholidha). Oleh sebab itu menjaga keharmonisan dan kelanggengan pernikahan merupakan hal yang suci dan harus disyukuri.

Dalam mempertahankan rumahtangga harus perlakuan Baik dan Ketaatan. Kewajiban Suami terhadap Istri dalam Islam yaitu memperlakukan istri dengan baik, bersikap lapang dada, serta sabar menghadapi istri sesuai dengan yang dianjurkan dalam syariat. Dan juga tahu bagaimana Cara Membahagiakan Istri Tercinta.

Sementara Kewajiban Istri Terhadap Suami dalam Islam adalah mentaati perintah suami selama perintah itu dalam hal kebaikan.

Selain itu saling memahami keadaan yang demikian demi mencapai keselarasan dalam berumah tangga. Jujur satu sama lain sebab dalam kehidupan berumah tangga tidaklah luput dari yang namanya perbedaan pendapat dan ketidaksinambungan dalam berbagai hal.

Kunci Rumah Tangga Bahagia yang harmonis yaitu saling memahami satu sama lain dan harus bisa bersikap terbuka dan jujur akan apa yang dipikirkan dan hendak dilakukan.

Kejujuran merupakan pondasi penting dalam membangun rasa kepercayaan satu sama lain. Tiap individu merasa perlu untuk dihormati dan dihargai, termasuk bagi pasangan suami istri. Istri diwajibkan untuk taat dan mematuhi suami, dengan kata lain ia juga harus menghormati suami selaku kepala keluarga. Begitu pula dengan suami harus menghormati istri. Sehingga tercipta rasa saling menghargai satu sama lain.

Ustadz juga memaparkan menyenangkan pasangan hal penting dan dianjurkan maka saling memujilah satu sama lain agar bisa saling menyenangkan. Terutama apabila memuji dilakukan dihadapan orang lain misalnya Keluarga atau teman dengan menyebut kebaikan suami/istri. Memprioritaskan satu sama lain guna menumbuhkan rasa sayang Cinta di antara pasangan.

Menikah berarti membangun hidup bersama, saling berbagi satu sama lain, begitu juga ketika ada masalah atau Konflik dalam Keluarga yang melanda harusnya dibicarakan berdua agar menemukan solusi bersama.

Suami atau istri adalah partner dalam berbagai hal. Bahkan jika hanya masalah kecil saja, tidak ada salahnya untuk meminta pendapat pada pasangan untuk menemukan penyelesaian. Dengan begitu, hubungan antar suami istri akan semakin erat. (wol/rls/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Hari Ini Cuma 18 Anggota Dewan Ngantor

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019, Senin (10/6), tingkat kehadiran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.