Home / Medan / Halal Bi Halal Pererat Ukuwah Islamiyah
WOL Photo

Halal Bi Halal Pererat Ukuwah Islamiyah

MEDAN, Waspada.co.id– Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1439 Hijriah tak lengkap rasanya jika tidak Halal Bi Halal. Berkumpul dengan sanak saudara, jiran tetangga hinga handai taulan dapat memperpanjang usia sesuai hadist dan ajaran nabi besar Muhammad Shalallahu’alaihi Wassalam. Hal itu lah yang dilakukan anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Surianto, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Dalam sambutannya Butong, sapaan akrab Surianto menyebutkan bahwa jabatan yang emban saat ini (anggota DPRD Medan, red) merupakan amanat yang dipercayakan partai dan masyarakat khususnya Medan Utara. Ia pun tak menyalahkan jika ada masyarakat menegur dirinya apabila melenceng dari nilai-nilai perjuangan partai dan amanat warga Medan Utara.

“Itu lah kami di Partai Gerindra. Saling membesarkan satu sama lainnya. Sebelum menjadi anggota dewan pun, saya sudah dekat dengan masyarakat. Insya Allah, jika amanah itu dipercayakan lagi kepada saya di 2019 mendatang, semua yang saya janjikan ataupun yang masyarakat butuhkan akan saya perjuangkan demi kebaikan bersama,” ungkapnya di sela-sela acara Halal Bi Halal di kediamannya di Jalan Paluh Nibung, Keluarahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Selasa (19/6).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, calon Wakil Bupati Batubara nomor urut 3, Oky Ikbal Frima, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat, Rahmanuddin Rangkuti dan Sekretaris Rumah Juang Sumut, Hidayat Tanjung.

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, dalam kesempatan itu sempat memuji sosok Surianto. Baginya, Surianto adalah pria yang luar biasa, meskipun dari wajah dan penampilannya terlihat biasa saja.

“Kita harus peduli kepada masyarakat. Kalau ada yang susah, kita harus turut menanggung kesusahan mereka. Itu lah yang sudah dilakukan pak Surianto di Medan Marelan ini. Semoga, amanah yang bapak ibu berikan dapat dijaga dengan baik oleh pak Surianto,” ucapnya mengutip salah satu perkataan seorang profesor di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat, Rahmanuddin Rangkuti, menyebut ukuwah islamiyah yang baik akan mendapatkan ganjaran yang baik pula dan terhindar dari mara bahaya.

“Itu lah yang sudah dilakukan pak Surianto. Kalau ada yang melenceng dari bapak Surianto, silahkan ditegur,” ujarnya seraya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin kepada warga yang hadir.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2.407 Calhaj Asal Medan Diberangkatkan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menepungtawari sebanyak 2.407 orang calon jemaah haji ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: