Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Hak Interpelasi Reklame Bergulir, Pemko Medan Merespon
Kasatpol PP Kota Medan, Muhammad Sofyan. (WOL Photo)
Kasatpol PP Kota Medan, Muhammad Sofyan. (WOL Photo)

Hak Interpelasi Reklame Bergulir, Pemko Medan Merespon

MEDAN, WOL – Wacana pengajuan hak interpelasi reklame terhadap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, oleh sejumlah anggota DPRD Medan yang muncul di pemberitaan sejumlah media massa, mendapat respon positif oleh pihak terkait. Di mana Pemko Medan langsung menggelar rapat jadwal penertiban papan reklame bermasalah.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, menjelaskan bahwa penertiban papan reklame akan berlangsung Senin (10/7) sampai dengan Jumat (14/7) mendatang. Penertiban akan dilakukan di dua belas ruas jalan yang terkonsentrasi di empat kecamatan yakni Kecamatan Medan Petisah, Medan Kota, Medan Timur, dan Medan Barat.

“Reklame yang tidak memiliki izin maupun yang melanggar izin akan ditertibkan. Penertiban reklame ini dilakukan pada siang hari di empat antara lain Kecamatan Medan Petisah, yakni sepanjang Jalan Gatot Subroto, mulai dari simpang tugu sampai ke Kampus Panca Budi. Kemudian dilanjutkan di sekitar Jalan Sekip,” ungkapnya usai menggelar rapat, Jumat (7/7).

Sedangkan di Kecamatan Medan Kota, penertiban terkonsentrasi di sepanjang Jalan SM Raja dan Jalan Halat. Untuk di Kecamatan Medan Timur, penertiban dilaksanakan di sepanjang Jalan Gaharu, Jalan Jawa (Jalan Irian Barat), Jalan Prof M Yamin dan di Jalan Cemara.

Untuk Kecamatan Medan Barat di sepanjang Jalan Balikota, Jalan Putri Hijau, Jalan Adam Malik dan kemudian Jalan Guru Patimpus. “Untuk pemula, kita lakukan dulu penertiban reklame ini di empat kecamatan, kemudian akan kita lanjutkan di tujuh belas kecamatan lainnya, karena saat ini kita melihat cukup banyak pendirian reklame di berbagai jalan di inti di Kota Medan. Karena itu perlu kita tertibkan sebagai penegakan Perda Kota Medan tentang reklame,” bebernya.

Kepada Instansi terkait yang tergabung dalam tim penertiban reklame, Sofyan berharap agar hadir di kantor Satpol PP tepat waktu. “Setelah itu baru sama-sama bergerak menuju lokasi,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya (foto: ist)

AMP Kota Medan Tetap Unjuk Rasa Minta Dirut PD Pasar Dicopot

MEDAN, WOL – Aliansi Mahasiswa Peduli (AMP) Kota Medan kembali akan menggelar aksi unjuk rasa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.