_
Home / Fokus Redaksi / Gus Irawan Mangkir Dipanggil Poldasu Terkait Kasus Makar
(WOL Photo)

Gus Irawan Mangkir Dipanggil Poldasu Terkait Kasus Makar

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, tidak hadir dalam pemeriksaan pertama, tanpa ada persetujuan resmi dari pribadi atau melalui otoritas hukumnya.

“Setelah ditunggu pihak penyidik, yang diundang (Gus Irawan Pasaribu), saksi perkara dugaan makar tidak hadir. Padahal itu sudah disetujui hari ini sekira Pukul 10.00 WIB yang bersangkutan datang,” ungkap Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP Nainggolan, Rabu (29/5).

Atas tidak hadirnya Gus Irawan Pasaribu, MP Nainggolan menuturkan penyidik ​​Subdit I Kamneg akan melayangkan surat panggilan pemeriksaan untuk kedua kalinya.

“Surat panggilan pertama sudah di antar ke alamat kediamannya yang tertera (di Kecamatan Medan Baru). Karena dia (Gus Irawan) tidak hadir pada saat pemeriksaan pertama, maka akan dilakukan menanyakan untuk yang ke dua. Kita bisa mencari yang ke dua bisa dia hadir,” terangnya.

Diketahui, seusai dengan surat panggilan nomor (S.pgl XXXX / V / 2019 / Ditreskrimum) ditransfer oleh Kasubdit I Kamneg AKBP Simon Paulus Sinulingga, Gus Irawan Pasaribu yang juga anggota DPR RI ini, sebagai pendukung dalam perkara makar KUHPidana.

“Pemeriksaan Gus Irawan Pasaribu berawal dari kegiatan di Masjid Raya Medan, punggahan dan acara pawai obor. Gus Irawan berusaha melakukan orasi yang diarahkan tindakan makar,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Nyanyi Bareng Semarakkan Panggung Prajurit

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan personil TNI dan Polri memadati Lapangan Benteng mengikuti acara panggung prajurit, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.