_
Home / Medan / Gubsu Jadi Tersangka, Sekda Minta PNS Tetap Semangat
detik.com

Gubsu Jadi Tersangka, Sekda Minta PNS Tetap Semangat

MEDAN, WOL – Pasca penetapan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Selasa (28/7) sore kemarin, suasana aktivitas pengawai negeri sipil di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan tampak seperti hari kerja biasa.

Gatot Pujo Nugroho ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bersama istri mudanya, Evy Susanti setelah menjalani dua kali pemeriksaan sebagai saksi di kantor KPK Jakarta.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Hasban Ritonga yang ditanyai sejumah wartawan saat masuk Kantor Gubsu, Rabu (29/7) pagi menyebutkan, sangat prihatin atas penetapan pimpinannya sebagai tersangka oleh KPK.

Hasban menyebutkan dengan situasi saat ini diminta semua pegawai tetap tenang dan tetap  beraktivitas seperti biasanya  di Kantor Gubsu.

“Ya sebagai bawahan saya sangat prihatin dengan situasi ini. Saya minta semua pegawai tetap bekerja seperti biasa, jangan mengendorkan semangat bekerja,” ungkap Hasban.

Hasban juga menghargai proses hukum yang dilakukan oleh KPK terhadap Gubernur Sumut dengan mangacu azas praduga tak bersalah. ” Ya menghargai proses hukum yang dilakukan oleh KPK dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah,” pungkas Hasban. (wol/rdn)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Raja Belanda Akan Kunjungi Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Raja Belanda Willem-Alexander rencananya akan mengunjungi Indonesia pada 10-12 Maret 2020. Selain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.