Home / Medan / Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Sukseskan GISA
WOL Photo

Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Sukseskan GISA

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Williem Iskandar Medan Estate, Selasa (4/12).

Pencanangan GISA ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Gubsu bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh SH MH, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk mensukseskan GISA 2018 yang akan berlangsung hingga 6 Desember tersebut. Karena administrasi kependudukan ini penting, tidak hanya untuk pemerintah, tetapi juga untuk masyarakat.

“Dengan adanya GISA, akan dapat membangun ekosistem pemerintahan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Sehingga terwujud Indonesia yang sadar dan tertib administrasi,” ujar Gubsu.

Selain itu, kata Gubsu, identitas bagi rakyat adalah untuk segalanya. Identitas merupakan hak rakyat, seperti untuk BPJS, untuk berangkat ke luar negeri, untuk sekolah lanjutan, bahkan untuk Pemilu. ”Oleh karenanya dalam proses pengurusan KTP tersebut masyarakat diminta untuk tertib. Kalau ini tertib kan jadi cepat dia. Lakukan budaya antri,” ujar Gubsu.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh SH MH, pada kesempatan itu mengatakan bahwa kehadirannya untuk memastikan layanan GISA di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik.

“Saya hadir bersama dengan pemerintah provinsi, pemerintah daerah untuk memastikan layanan publik ini berjalan dengan paripurna,” tukas Zudan.

Ditambahkan, cakupan perekaman KTP Elektronik Tingkat Nasional sudah mencapai 97,3 persen, Sumatera Utara sekitar 93 persen. Sedangkan cakupan nasional akte kelahiran 90,06 persen, Sumatera Utara 82,6 persen.

“Mari Sumatera Utara kejar dan samakan yang sudah di level nasional. Ayo masyarakat datang ke Dinas Dukcapil sedikit lagi perekaman kita selesai,” ajaknya.(wol/rdn/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Ajak OPD Medan Bersinergi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak dan memotivasi seluruh Organisasi Perangkat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: