Home / Medan / Golkar Tetap Optimis Tunggu Putusan PTUN
ISTIMEWA

Golkar Tetap Optimis Tunggu Putusan PTUN

MEDAN, WOL – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara, Hanafiah Harahap menegaskan pihaknya tetap menunggu hasil putusan pengadilan terkait kubu mana yang akan mengikuti ajang pemilihan kepala daerah. Meski demikian, tersiar kabar bahwa Partai Golkar terancam tidak dapat mengikuti pesta demokrasi tahun ini, namun pihaknya tetap optimis menunggu putusan pengadilan.

Ia juga menyebutkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima dan memahami rekomendasi dari Komisi II DPR RI yang menyatakan bahwa KPU harus menghargai kepengurusan partai yang menjadi peserta Pemilu tahun lalu dengan mengikutsertakan kembali dalam Pilkada 2015.

“Kalaupun ada SK Menkum HAM itu kan belum berkekuatan hukum tetap di mata hukum. Kami tetap menunggu putusan yang resmi,” katanya, Selasa (5/5).

Ia mencontohkan, berdasarkan catatan Pemilu 2014 lalu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB) mengikuti pesta demokrasi berdasarkan perintah dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Oleh karena itu, pihaknya tetap menjalankan proses penjaringan sebagai langkah persiapan dalam Pilkada 2015.

“Proses penjaringan masih kita lakukan sampai saat ini karena kita kan gak boleh milih kucing dalam karung,” tuturnya.(wol/data1) 

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: