_
Home / Medan / GIIAS Medan 2019 Diharapkan Dorong Perekonomian Sumut
WOL Photo

GIIAS Medan 2019 Diharapkan Dorong Perekonomian Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dorong perekonomian dan indsutri otomotif di Kota Medan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hadir di Santika Dyadra Convetion Medan, 23-27 Oktober 2019 mendatang.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia menutup event di Kota Medan setelah sukses menyelenggarakan di tiga kota besar yakni Surabaya, Jakarta, dan Makassar.

Ketua III GAIKINDO, Riswan Alamsyah, menuturkan bahwa diadakannya GIIAS 2019 untuk kesekian kalinya di Medan karena melihat pertumbuhan dan perkembangan industri otomotif yang semakin tinggi.

“Sektor otomotif di Kota Medan menduduki peringkat yang cukup besar untuk pertumbuhan industrinya, maka dari itu GIIAS 2019 ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk industri otomotif terus berkembang,” tuturnya, Selasa (23/10).

Dan Sumatera Utara memiliki pertumbuhan pasar otomotif yang tinggi, berada di posisi ke tujuh penjualan domestik pasar otomotif di Indonesia.

“Pada pameran ini, GIIAS diikuti berbagai dealer merek otomotif ternama dan mengeluarkan berbagai produk terbaru dengan keunggulan teknologi” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi, mengapresiasi event GIIAS 2019 di Medan yang berlangsung selama 5 hari ke depan ini.

“Dengan adanya event ini, industri otomotif di Kota Medan semakin meningkat dan tentu dapat mendorong perekonomian Sumatera Utara melalui sektor otomotif,” ucapnya di sela-sela Opening Ceremony GIIAS 2019.

“Berharap kegiatan ini menjadi event tahunan dan menjadi wadah untuk perkembangan dan pertumbuhan industri otomotif,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Pertamina Ajak Pelaku Usaha Kuliner Beralih ke Bright Gas

MEDAN, Waspada.co.id – Konsumsi elpiji subsidi saat ini masih memakan porsi terbesar di provinsi Sumut. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.