Home / Medan / Germo “Gol” Usai Menjual 3 Gadis Belia Kepada Pria Hidung Belang
WOL Photo

Germo “Gol” Usai Menjual 3 Gadis Belia Kepada Pria Hidung Belang

MEDANWaspada.co.id – Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara berhasil mengungkap kasus perdagangan wanita di bawah umur kepada pria hidung belang.

Dalam pengungkapan itu petugas meringkus seorang germo bernama Deni (22) warga Medan, dari Hotel Sunggal, di Jalan Pantai Barat, Kelurahan Cinta Damai.

Selain itu, petugas juga mengamankan
tiga orang korbannya bernama Tamelia alias Tasya (17) putus sekolah, lalu Fadilla alias Dilla (18) pelajar, dan Agustina alias Tina (18) pelajar yang ketiganya warga Jalan Ayahanda.

Dari tangan tersangka disita barang bukti 3 unit handpone serta uang tunai Rp500 ribu.

Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Kamis (16/8), menjelaskan penangkapan terhadap germo ini bermula ketika Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumut memperoleh informasi adanya pelaku tindak pidana perdagangan orang untuk diperdagangkan kepada hidung belang.

Selanjutnya, salah seorang petugas bernama Bripka Irfansyah Siregar melakukan penyamaran sebagai hidung belang, untuk menangkap Deni.

Saat itu Deni datang menemui Irfan ke Hotel Sunggal seorang diri bermaksud untuk mengantarkan ketiga korban. Tak lama kemudian, tim yang telah bersiap-siap langsung masuk ke dalam lobby hotel dan meringkus Deni.

“Ketiga korban datang dengan menumpangi taksi online. Ketika uang sebesar Rp500 ribu diberikan kepada Deni sebagai panjar, tim langsung melakukan penggeledahan dan menangkap Deni serta mengamankan barang bukti,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung MP Nainggolan, Deni pun diboyong ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan. Begitu juga terhadap ketiga korban perdagangan oleh germo tersebut.

“Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (wol/lvz/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Bersama 15 Ribu Jamaah Shalat Gaib Doakan Korban Bencana Alam dan Lion Air JT 610

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, bersama 15 ribu jamaah melaksanakan Shalat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: