Home / Medan / Gerindra Medan: Godfried PAW September
Istimewa

Gerindra Medan: Godfried PAW September

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, membenarkan bahwa salah satu kadernya yang duduk di DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis, tidak lagi mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Gerindra pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Dia (Godfried) tidak memasukkan berkas untuk maju sebagai caleg Gerindra di Pemilu 2019. Karena berkasnya tidak ada, makanya dia tidak kita daftarkan ke KPU dalam waktu dekat ini,” ungkapnya, Sabtu (14/7).

Mengenai kepindahan Godfried yang dikabarkan berlabuh ke Partai Perindo pimpinan Dianto MS, Bobby pun tidak mengetahuinya. Sebab, belum ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan masuk ke meja pengurus.

“Kalau aturan di PKPU 20/2018 menjelaskan, jika ada anggota dewan yang maju kembali di Pemilu 2019 dari partai berbeda, maka harus melampirkan surat pengunduran diri dari partai sebelumnya. Sejauh ini Godfried belum ada bicara mengenai hal tersebut,” bebernya.

Sejatinya, lanjut Bobby, kader partai politik harus mematuhi aturan yang ada dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai politik maupun Peraturan KPU (PKPU).

“Karena memang aturan, maka Godfried akan di PAW. Nanti setelah DCT (daftar caleg tetap) oleh KPU di September, berarti Godfried bukan lagi kader Gerindra. Akan kita usulkan penggantinya,” pungkas Bobby.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PDIP Dukung Surat Suara Caleg Eks Napi Korupsi Diberi Tanda

JAKARTA, Waspada.co.id – (PDIP) tidak mempermasalahkan jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadopsi usulan penandaan bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: