_
Home / Medan / Gerindra, Hanura dan Demokrat Nilai Eldin Lakukan Manuver Politik
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (WOL Photo/Ega Ibra)

Gerindra, Hanura dan Demokrat Nilai Eldin Lakukan Manuver Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain Hutajulu, menilai Wali Kota Medan sedang melakukan manuver politik terkait ketidakikutsertaan dirinya dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Secara pribadi, dirinya tidak percaya kalau Eldin tidak mencalonkan diri kembali.

“Itu hanya pengalihan isu,” ujarnya seraya mengatakan pengalihan isu yang dimaksud adalah selama ini banyak media yang ‘membantai’ kinerjanya selama menjadi Wali Kota Medan, Selasa (6/8).

Supaya semua beralih pandangan ke Pilkada 2020, lanjut Herri, ia beranggapan isu itu sengaja dileparkan ke publik. Sehingga perhatian masyarakat beralih kepada isu tersebut dan melupakan persoalan kinerja Pemko Medan selama ini.

Sementara itu Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Medan, Sahat Simbolon, mengatakan, statemen tidak majunya Dzulmi Eldin diduga merupakan trik politik karena ada calon lain yang hendak maju. “Untuk memuluskan majunya calon yang disodorkan sejumlah partai pendukung, maka kemungkinan Eldin ‘dipaksa’ tidak maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan Partai Demokrat merupakan rival Dzulmi Eldin saat Pilkada Medan 2015 lalu. Di mana ketiga partai ini menjagokan Ramadhan Pohan yang dipasangkan dengan Edi Kusuma.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Politikus Golkar Nilai Airlangga Mendadak Amnesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab, mengungkapkan pernyataan Ketua Umum Airlangga Hartarto tentang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.