_
Home / Medan / Gerindra Dorong Pemko Medan Tonjolkan Ikon Pariwisata
WOL Photo

Gerindra Dorong Pemko Medan Tonjolkan Ikon Pariwisata

MEDAN, Waspada.co.id – Kota Medan harus punya suatu ikon untuk mendongkrak citra di mata nasional maupun internasional. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Medan, Surianto, ketika menerima audiensi Ketua HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi, Senin (23/9).

Menurutnya, banyak lokasi-lokasi yang belum dipromosikan dengan baik. Di kawasan Medan bagian utara misalnya. Terdapat Danau Siombak dan situs Kota Cina. Bila dua lokasi ini bisa dipromosikan dengan baik, tentunya akan menambah geliat pariwisata di Medan.

Dengan begitu, lanjut politisi yang akrab disapa Butong ini, akan tercipta sejumlah lapangan kerja. “Meski siapapun Wali Kota-nya, Medan harus punya ikon. Pariwisata misalnya, sehingga menambah tenaga kerja. Selama ini kita anggap itu belum dipromosikan dengan baik,” katanya.

Untuk mendukung itu, Butong mengajak mahasiswa memberikan sumbangsih pemikiran agar Medan lebih baik. “Sehingga cap Medan kota jorok dan lainnya bisa dirubah dan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan, mahasiswa juga harus bisa lebih melihat realitas apa yang terjadi di tengah masyarakat. “Karena sekarang ini mahasiswa yang tamat berpikirnya hanya jadi pegawai, tapi tidak ada yang berpikir jadi pengusaha dan yang bersifat mandiri lainnya,” tuturnya.

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra Edy Suranta Sembiring Meliala, dan Mulia Syahputra Nasution.

Sementara itu Alwi Hasbi Silalahi berpendapat untuk mewujudkan Medan yang memiliki ikon, kedepan Medan harus dipimpin Wali Kota yang memiliki konsep. “Tentunya konsep itu haruslah yang baru untuk bisa menata Medan. Bisa dimulai dari ikon kerajinan tangan, wisata hingga kuliner,” ujarnya.(wol/mrz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

HT Bahrumsyah: Pekan Depan AKD DPRD Medan Diparipurnakan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, HT Bahrumsyah, menjelaskan bahwa 8 fraksi yang ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.