_
Home / Medan / Gerakan 1000 Start Up Digital Harus Mampu Ubah Nasib Bangsa
WOL Photo

Gerakan 1000 Start Up Digital Harus Mampu Ubah Nasib Bangsa

MEDAN, Waspada.co.id – Keberadaan generasi muda yang andal dalam bidang digital tentu akan menjadi stimulus baik bagi peningkatan skala indeks pembangunan manusia. Oleh karenanya potensi generasi muda harus dioptimalisasikan. Di samping itu membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga menjadi lebih baik dan memberi manfaat yang luar biasa di masa mendatang.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, menyampaikan hal itu ketika hadir di acara Gerakan Nasional 1.000 Start up Digital di Politeknik Wilmar, Jalan Batu Sihombing Medan Estate, Sabtu (31/8).

PDiharapkan, nantinya 1000 start up digital ini dapat menciptakan ekonomi digital yang mampu mengubah nasib bangsa dan mentransformasikan Indonesia menjadi negara maju dengan peran anak muda sebagai motor penggeraknya.

“Industri ekonomi kreatif digital kini menjadi salah satu penunjang dalam keberhasilan program pembangunan pemerintah dan membawa Indonesia dikenal dan mampu bersaing di kancah persaingan global. Hal ini tentunya berkat peran serta generasi muda yang inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital,” kata Sekda didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot dan Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

“Kita tentu menyambut baik kehadiran start up yang notabene para generasi muda kreatif. Hal ini tentu membanggakan bagi Indonesia, terlebih Kota Medan karena memiliki anak muda yang kreatif dalam hal digital. Apalagi kreativitas dan inovasi tersebut dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat tidak hanya untuk saat ini tapi juga dalam jangka waktu yang panjang,” ungkapnya.

Selain Kota Medan, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini akan dilaksanakan di 9 kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Bali, Makassar dan Pontianak. Nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan dalam pematangan konsep yang berfokus pada bidang agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, fintech dan entertainment. Selanjutnya, acara akan diisi dengan sesi diskusi bersama sejumlah narasumber di antaranya dari Sekretaris Direktorat Jenderal APTIKA Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Belum Terbitnya Perwal Makanan Halal dan Higienis Terus Menjadi Sorotan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi II DPRD Medan, HT Bahrumsyah, menyebut pentingnya Peraturan Wali Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.