Home / Fokus Redaksi / Generasi Muda Sasaran Empuk Narkoba
WOL Photo/Eko Kurniawan

Generasi Muda Sasaran Empuk Narkoba

MEDAN, WOL – Peredaran narkoba saat ini sudah  meningkat. Tidak sedikit generasi muda yang terlibat dengan permasalahan narkoba.

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH SIK MSi, dalam ceramah tunggal tentang peredaran narkoba dan berita hoax di Aula HAI Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Rabu (4/4).

Dadang mengatakan bandar narkoba menjadikan generasi muda sebagai karena cara berpikirnya mudah diserang. Karena itu, Kapolrestabes meminta mahasiswa STIK-P yang bakal calon jurnalis dan praktisi PR harus peka terhadap pemberitaan hoax dan peredaraan narkoba.

Dikatakan, kepolisian terus upaya menegakkan hukum dan memberantas bandar narkoba. Untuk menghadapi perkembangan zaman, mahasiswa harus memiliki pola hidup yang baik, rajin belajar serta berperilaku baik.

“Mereka yang memakai baik pengedar, pemakai atau korban, kita upayakan rehabilitasi. Tak segan pula kami bisa tembak mati para pengedar kalau melawan saat ditahan,” kata Dadang lagi.

Terkait berita hoax, masyarakat harus jeli melihat kredibilitas sumber dan tidak langsung percaya alias terpancing. Apalagi media sosial semisal facebook, instagram dan lainnya kerap menyebarkan informasi yang terkadang menyesatkan dan provokatif.

“Dengan SDM yang baik dan mumpuni, kita dapat menghempang berita hoax yang meresahkan dan merugikan masyarakat. Untuk memberantas berita hoax, maka pemerintah mengeluarkan UU ITE yang pelakunya dapat dijerat hukuman di atas lima tahun penjara,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP berterima kasih kepada Kapolrestabes Medan beserta rombongan yang telah hadir memberi tambahan wawasan kepada mahasiswa. (wol/lvz/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Polrestabes Tangkap 5 Pengeroyok Suparno Hingga Tewas

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pengeroyokan yang merenggut nyawa, Suparman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: