_
Home / Medan / “Gendang Guro-guro Aron Pemersatu Masyarakat Karo”
WOL Photo

“Gendang Guro-guro Aron Pemersatu Masyarakat Karo”

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, hadiri pesta rakyat “Gendang Guro-guro Aron” di Wisma Hanafiah Belawan, Senin (2/9).

Gendang Guro-guro Aron ‘Mburo Ate Tedeh 2019 merupakan hiburan rakyat Kesenian Karo yang diprakarsai Pemuda Merga Silima (PMS) di Wisma Hanafiah, Jalan Serma Hanafiah, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, berharap semoga dengan digelarnya acara ini sekaligus silaturahim dan rasa kebersamaan di kalangan Pemuda Merga Silima lebih ditingkatkan khususnya di Medan Utara.

Menurutnya, Pemuda Merga Silima (PMS) sangat kompak dan solid di Medan Utara, bahkan di seluruh wilayah Indonesia menjadi bagian pemersatu dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan.

“Kepada Ketua DPP Pemuda Merga Silima supaya wilayah Medan Utara diperhatikan, dibina dan segera dbentuk karena ada 1500 KK Masyarakat Karo yang berbeda-beda tempat domisilinya di Medan Utara. Polres Belawan mendukung penuh dan agar kegiatan seperti ini berkelanjutan. Membuat acara adat seperti ini serasa berada di kampung sendiri. Kita lihat suasana yang cukup meriah dan penuh kekeluargaan serta antusias Masyarakat Karo. Mudah -mudahan ke depan lebih kompak lagi, lebih maju lagi dan semakin sukses, Majuah-juah, Majuah-juah, Majuah-juah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Pesta Gendang Guro-guro Aron, Letkol James Ginting Munthe, mengatakan digelarnya acara ini untuk meningkatkan tali silahturahim sesama umat manusia khususnya di kalangan Masyarakat Karo yang berdomisili di wilayah Medan Utara.

“Karena masyarakat karo adalah bagian dari Bangsa Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa melalui pesta seni dan budaya karo,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Usai Urus SIM, Pencuri Brankas Rp250 Juta Ditembak

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan menangkap pelaku pencurian uang senilai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.